loading...

SUARABMI.COM - Setelah sebuah informasi yang bersumber dari akun facebook atas nama Ririn Areba yang tiba-tiba memposting sebuah foto suasana pernikahan dari akun facebook atasnama Rini Ambar Miongslalu menarik perhatian banyak orang kemudian beredar secara viral melalui jejaring fabebook, bermunculan berbagai tanggapan.

Usut punya usut, foto yang menggambarkan suasana pernikahan tersebut diduga merupakan dokumentasi prosesi pernikahan antara Nur Cholis dengan perempuan pemilik akun facebook Rini Ambar Miongslalu. Sedangkan pada saat prosesi pernikahan itu digelar, status Nurcholis masih terikat hubungan suami istri syah dengan pemilik akun facebook Ririn Areba. Wajar saja jika dalam beberapa kali postingan Ririn Areba pada dinding akunnya secara beruntun dalam hari yang sama bertemakan kekecewaan dia atas ulah suaminya.


Menurut penelusuran suarabmi.com, Nur Cholis dan pemilik akun Rini Ambar Miongslalu merupakan PMI di Taiwan. Sedangkan pemilik akun Ririn Areba merupakan PMI di Hong Kong yang diduga berasal dari wilayah kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Suarabmi.com sudah mencoba mengkonfirmasi ketiga pemilik akun yang diduga terlibat masalah pernikahan tersebut, namun sampai saat berita ini diturunkan, ketiganya belum merespon. Saat Suarabmi.com melakukan penelusuran ke beberapa pihak di Taiwan, seluruhnya membenarkan kejadian tersebut.

Sumber dari KDEI Taiwan, menjelaskan bahwa pernikahan yang dilakukan oleh Nur Cholis dengan pemilik akun facebook Rini Ambar Miongslalu tidak dilakukan menurut aturan hukum pernikahan Indonesia. Mereka menikah di TaiChung dengan dinikahkan oleh seseorang yang diduga bernama Adi Permadi. Dengan Adi Permadi,Suarabmi.com Juga belum bisa beroleh keterangan lantaran koonfirmasi yang dikirim belum direspon.

Dalam salah satu file screencapture yang didapat Suarabmi.com, terlihat bahwa pemilik akun Rini Ambar Miongslalu, berkomunikasi dengan seseorang yang disebut Permadi, dan dalam komunikasi tersebut, pemilik akun Rini Ambar Miongslalu terkesan sedang meyakinkan lawan komunikasinya tentang pernikahannya.

Beredar sebuah dugaan bahwa pernikahan tersebut dilakukan disebuah Masjid di Tai Chung, namun salah seorang aktifis masjid di Tai Chung yang enggan disebut namanya menampik hal tersebut.
[ads-post]
“Kami tidak mengetahui dan tidak pernah terlibat pada pernikahan mereka. Apalagi dibelakang waktu diketahui bahwa pernikahan mereka cacat hukum. Jadi tolong melalui Suarabmi.com, saya mewakili seluruh pengurus aktifis Masjid di Taiwan meminta untuk diluruskan bahwa pernikahan tersebut tidak ada kaitannya dengan masjid tempat kami beraktifitas” tegasnya.

KDEI Taiwan juga menegaskan bahwa memang pada 28 Oktober 2015 silam, pernah menggelar pernikahan masal. Namun bukan berarti KDEI menerima kemudian menikahkan begitu saja setiap pasangan yang mendaftar. Pada pernikahan masal yang digelar KDEI kemarin telah dilakukan proses seleksi administratif ke daerah asal setiap calon mempelai untuk memastikan bahwa calon mempelai memang benar-benar bisa menikah secara syah menurut undang-undang perkawinan Republik Indonesia, dan mereka seluruhnya mendapatkan buku akta nikah asli.

Tidak diketahui dengan pasti, apakah pernikahan Nurcholis dengan pemilik akun facebook Rini Ambar Miongslalu tersebut juga didukung dengan akta nikah yang resmi dari pemerintah Indonesia atau tidak.
“Yang pasti, setiap pernikahan WNI di Taiwan, baik dengan sesama WNI maupun dengan WNA, pasti sepengetahuan KDEI untuk memperoleh legalitasnya” pungkasnya. [Asa]

SUARABMI.COM - Setelah sebuah informasi yang bersumber dari akun facebook atas nama Ririn Areba yang tiba-tiba memposting sebuah foto suasana pernikahan dari akun facebook atasnama Rini Ambar Miongslalu menarik perhatian banyak orang kemudian beredar secara viral melalui jejaring fabebook, bermunculan berbagai tanggapan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close