loading...

SUARABMI.COMKecelakaan dua kendaraan besar terjadi di Hualien pada Rabu (2/3) kemarin. Kecelakaan tersebut antara truk yang membawa baja dan bus wisata di sepanjang jalan tol jalan Suhua. Dikarenakan kecepatan yang berlebih, akhirnya truk menabrak bus wisata dari jalur yang berlawanan. Bus berpenumpang tersebut hampir saja terjebur ke jurang sedalam 40 meter. Beruntung bus hanya menghantam pagar penghalang. Meski begitu masih saja ada 2 orang yang meninggal akibat kejadian tersebut, dan sebanyak 28 orang luka-luka, salah satunya kenek sopir truk yang berkewarganegaraan Indonesia.

Truk yang dipekerjakan oleh kontraktor bertugas mengangkut baja tersebut sudah terbiasa melewati jalan itu untuk membawa pasokan material ke setiap pintu masuk terowongan. Akan tetapi pada saat itu truk melacu sangat kencang hingga sulit mengendalikan kendaraan ketika akan berbelok di tikungan.
[ads-post]
Sementara bus pariwisata yang akan menghantar para wisatawan kembali ke Taipei, saat kejadian naas tersebut banyak orang sedang beristirahat seperti mendengarkan karaoke, tidur ataupun sekedar mengobrol. Saat kejadian begitu cepat, seperti terhantam keras. Mereka pun panik karena pintu bus tak bisa dibuka, akhirnya banyak orang yang memecahkan kaca jendela. Hingga tim penyelamat pun datang dan membantu mereka. Seorang pemandu wisata wanita yang telah berpengalaman selama 30 tahun terluka parah.

Sopir bus tur pun mengalami luka parah. Kepala berdarah, ditambah lagi tubuh bagian bawah terjepit. Ia hanya menunggu petugas penyelamat untuk bisa keluar. Korban luka-luka akhirnya dibawa ke rumah sakit St. Mary di daerah Yilan. [appledailly diterjemahkan oleh indos]

SUARABMI.COM - Kecelakaan dua kendaraan besar terjadi di Hualien pada Rabu (2/3) kemarin. Kecelakaan tersebut antara truk yang membawa baja dan bus wisata di sepanjang jalan tol jalan Suhua. Dikarenakan k

Post a Comment

Powered by Blogger.
close