loading...

SUARABMI.COMRiyadh - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh menggelar "Dialog Pencegahan Paham Terorisme dan ISIS dengan WNI di Arab Saudi" pada Selasa malam, 19 April 2016 bertempat di aula serbaguna KBRI Riyadh.

Dalam kesempatan tersebut, BNPT menghadirkan dua pejabatnya sebagai pembicara yang langsung diterbangkan dari Jakarta, yaitu Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir dan Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol. Drs. H. Hamidin. 

Deputi I mengatakan kedatangannya ke Riyadh adalah untuk mengenalkan seluk beluk BNPT, struktur organisasi, tugas-tugasnya dan secara khusus sesuai jabatan yang diembannya yaitu di bidang pencegahan. 

Lebih lanjut, Abdul Rahman Kadir menyampaikan bahwa sampai saat ini BNPT masih belum dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia, di dalam negeri pun masih banyak yang belum tahu apa tugas dan fungsi BNPT.
[ads-post]
Mantan Komandan Satuan 81/Penanggulangan Teror (Gultor) Kopassus itu mengajak WNI di Riyadh untuk bekerja sama dengan BNPT dalam upaya mencegah paham radikal, “saudara-saudara kita yang sudah terkontaminasi dengan paham radikal, itu sudah lebih duluan dia bekerja, kita baru mau mengejar, untuk mau mencegah, jadi sudah terlanjur banyak saudara-saudata kita yang terlibat di dalam kelompok-kelompok radikal terorisme,” kata Abdul Rahman Kadir dalam sambutannya. 

Sementara itu, KBRI Riyadh melalui media sosial menuliskan bahwa Dialog diadakan dengan tujuan mensosialisasikan program BNPT terkait upaya pencegahan terorisme di Indonesia dengan harapan para WNI dapat mewaspadai paham-paham radikal yang dapat menjurus kepada tindakan terorisme, terlebih di tengah-tengan situasi global yang masih marak dengan adanya aksi-aksi oleh kelompok-kelompok teror global seperti ISIS dan Alqaidah.

Acara dialog dihadiri tidak kurang dari 100 WNI yang merupakan perwakilan Ormas, mahasiswa dan pelajar Indonesia yang ada di Riyadh serta para home staf dan lokal staf KBRI Riyadh.

sumber : liputanbmi.com
http://www.liputanbmi.com/baca.php?id=1280&title=bnpt-gelar-dialog-pencegahan-terorisme-dengan-wni-di-riyadh

SUARABMI.COM - Riyadh - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh menggelar "Dialog Pencegahan Paham Terorisme dan ISIS dengan WNI di Arab Saudi" pada Selasa malam, 19 April 2016 bertempat di aula serbaguna KBRI Riyadh.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close