loading...

Photo TKW Taiwan Dalam Rangka Hari Kartini/ hariankota
SUARABMI.COM - Taiwan, Devriel Sogia, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, mengakui Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sangat disukai oleh penggunanya di Taiwan. Dibandingkan Tenaga Kerja Asing lainnya, TKI paling dikenal karena kesetiaannya. Tak heran bila warga di pulau Formosa tersebut merasa bangga memiliki Tenaga Kerja asal Indonesia dibandingkan tenaga asing dari negara asia.

"Pekerja Indonesia dikenal setia, tekun dan tidak macam-macam karena buat mereka yang penting gaji dibayarkan tepat waktu, dan users (pengguna) di Taiwan tahu itu," kata Davriel di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, belum lama ini
[ads-post]
"Yang penting dipersiapkan juga adalah mental mereka agar tidak mengalami cultural shock (keterkejutan budaya dan kebiasaan) di negara penempatan," Davriel menambahkan.

Apalagi, di bandingkan negara lainnya yang mempergunakan jasa Tenaga Kerja Indonesia (TKI), gaji Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan, jauh lebih tinggi di dunia. Dimana setiap bulan, upah minimum yang diterima sebesar 17.000 dolar Taiwan atau setara Rp 6.915.727.

SUARABMI.COM - Taiwan, Devriel Sogia, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei, mengakui Tenaga Kerja Indonesia (TKI) sangat disukai oleh penggunanya di Taiwan. Dibandingkan Tenaga Kerja Asing lainnya

Post a Comment

Powered by Blogger.
close