loading...

SUARABMI.COMKecelakaan pesawat terjadi di pedalaman Papua Nugini. Pesawat jatuh di rawa menewaskan semua penumpang dan kru, Rabu sore (13/4/2016). 

Seperti dikutip dari AFP, Kamis (14/4/2016), pesawat itu mengalami masalah mesin saat terbang di wilayah barat negara itu. Pesawat tersebut kemudian jatuh menukik. 

Pesawat jatuh di kawasan rawa dekat landasan Kiunga. “Kemarin terjadi tragedi, sebuah pesawat jatuh di sini,” ujar Komandan Kepolisian Kiunga Joe Puri kepada media setempat. “Pesawat kecil yang berangkat dari Oksapmin mengalami masalah sebelum mendarat dan jatuh menghantam rawa. 
[ads-post]
Seluruh penumpang tewas termasuk pilotnya,” tambah Joe Puri. Tiga anak-anak dilaporkan menjadi korban dalam insiden mengenaskan itu. Sementara, media di Australia menyebut pilot yang membawa pesawat itu adalah warga Negara Australia. 

Kementerian Luar Negeri Australia hanya memberikan konfirmasi bahwa ada satu warga Australia yang bekerja di Sunbird Aviation Flight. Perusahaan itu adalah pemilik pesawat yang jatuh di Kiunga kemarin. “Kami melanjutkan kerjasama dengan Pemerintah Papua Nugini terkait kecelakaan ini,” kata jurubicara Deplu Australia, tanpa menyebutkan apakah warga Australia yang tewas adalah pilot pesawat itu. [majalah-holiday/merdeka]

SUARABMI.COM - Kecelakaan pesawat terjadi di pedalaman Papua Nugini. Pesawat jatuh di rawa menewaskan semua penumpang dan kru, Rabu sore (13/4/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.
close