loading...

Photo Darwati - Tribun
SUARABMI.COMSuasana duka menyelimuti kediaman keluarga tenaga kerja Indonesia (TKI) di Dusun Truwis, Desa Ketangirejo, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (21/04/2016) sore. Mereka syok karena memperoleh kabar jika satu di antara keluarganya telah meninggal dunia dalam kondisi tak wajar.

Tenaga Kerja Wanita (TKW), bernama Darwati (43) itu ditemukan tewas dalam posisi tergantung di dalam kamar mes tempat dia bekerja di Sakaka, Arab Saudi. Leher Darwati terjerat kain kerudung yang diikatkan di konstruksi bagian atas kamar.

Darwati berangkat bekerja ke Arab Saudi sejak awal 2012 melalui PT Putri Mandiri Abadi, Bekasi. Ibu dua anak ini berprofesi sebagai Cleaning Service di sebuah Rumah Sakit di Sakaka, Arab Saudi. 

"Hari ini kami mendapatkan telepon dari pihak PJTKI serta teman kerja mbak darwati yang bekerja di arab saudi jika kakak saya ditemukan meninggal dunia dalam posisi tergantung di dalam kamar. Kakak saya ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (9/4) sekitar pukul 05.00 pagi waktu setempat, " tutur Adik Darwati, Edy Sukirman (38), sebagaimana dilansir Tribunews, Kamis (21/04/2016).
[ads-post]
Menurut Sukirman, hasil penyelidikan sementara pihak otoritas di Arab Saudi, Darwati diduga tewas akibat bunuh diri. Hanya saja, penyelidikan kasus ini masih terus berlanjut karena tercium beberapa kejanggalan pada kasus kematian Darwati.

"Meski dugaan sementara bunuh diri tapi pihak berwenang yang melakukan penyelidikan mencurigai keanehan atas meninggalnya Mbak Darwati. Kartu ATM Mbak Darwati hilang serta pintu terbuka lebar. Padahal kebiasaan Mbak Darwati selalu mengunci pintu. Posisi kamar juga acak-acakan, " kata Sukirman. Pihak keluarga pun tak percaya jika Darwati nekat mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Hal ini lantaran selama ini Darwati tak pernah secuil pun mengeluh kepada keluarganya jika ia menyimpan permasalahan. Apalagi keinginan kuat Darwati yang ingin mengubah strata hidup menjadi lebih baik lagi.

"Mbak Darwati tak pernah cerita jika punya masalah. Dia bahkan bercita-cita kuat ingin menyekolahkan anak-anaknya hingga jenjang kuliah. Kami ingin kasus ini diusut tuntas, " pungkas Sukirman.

SUARABMI.COM - Suasana duka menyelimuti kediaman keluarga tenaga kerja Indonesia (TKI) di Dusun Truwis, Desa Ketangirejo, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (21/04/2016) sore. Mereka syok karena memperoleh kabar jika satu di antara keluarganya telah meninggal dunia dalam kondisi tak wajar.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close