loading...

SUARABMI.COM - Ika Susiana adalah nama yang tertera dalam ARCnya sewaktu ia masih menjadi TKW Resmi Taiwan dan identitas tersebut digunakan untuk meminjam uang kepada rentenir di Taiwan. Karena menumpuk, akhirnya Ika selalu mengelak ketika di tagih untuk melunasi hutangnya atau minimal mengangsurnya.

Menurut pengakuan Yosi, ia berhutang sejak tahun 2013. Karena tidak mampu melunasi hutangnya maka ia serahkan ARC nya dan berhutang baru dengan ARC cowoknya guna menutup hutang lamanya. Namun hutang barunya hingga kini tak pernah ia angsur hingga totalnya membengkak.

Wanita asal Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi ini sekarang adalah pekerja ilegal/ kaburan di Taiwan, hingga keberadaannya susah di lacak.
[ads-post]
Wanita ini diketahui menjadi pekerja ilegal setelah agensi dan majikannya di telpon. Keduanya menyatakan bahwa Ika Susiana telah kabur dari majikannya.

Saat keluarganya di Indonesia dimintai pertanggungjawaban, keluarga tidak mau tahu karena itu bukan urusan keluarga namun murni urusan Ika di Taiwan.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada iktikad baik dari Ika dan Ika masih menghindar dari Yosi sebagai penagih hutang. Karena Yosi kebingungan, akhirnya ia ingin mencari lewat bantuan media sosial sebagaimana diketahui suarabmi.com.

SUARABMI.COM - Ika Susiana adalah nama yang tertera dalam ARCnya sewaktu ia masih menjadi TKW Resmi Taiwan dan identitas tersebut digunakan untuk meminjam uang kepada rentenir di Taiwan. Karena menumpuk, akhirnya Ika selalu mengelak ketika di tagih untuk melunasi hutangnya atau minimal mengangsurnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close