loading...

Putri ibu Jariyah (kiri), ibu Jariyah (tengah), dan Marshal Lim (kanan)
SUARABMI.COMTidak semua TKI yang bekerja di luar negeri disiksa majikan. Pasti tetap ada majikan yang memperlakukan pekerjanya dengan baik bahkan seperti keluarga sendiri. Salah satunya seperti majikan TKW bernama Jariyah (40).

Wanita yang berasal dari Cilacap ini sudah dianggap keluarga sendiri oleh majikannya di Singapura. Bahkan anak sang majikan yang bernama Marshal Lim (22) rela menunda kuliahnya demi merawat Jariyah yang sedang mengidap kanker stadium 4.
[ads-post]
Selain Marshal yang sangat baik dan peduli terhadap ibu Jariyah, Margaret Tan juga sangat peduli terhadapnya. Ia langsung mengizinkan ibu Jariyah pulang ke Cilacap saat mengetahui bahwa wanita berusia 40 tahun tersebut menderita kanker. Tak hanya itu, Tan juga mengurus semua berkas untuk kepulangan, asuransi dan menggalang dana untuk pengobatan ibu Jariyah.

"Aku membahas kepulangan Jariyah bersama anak-anak saya. Kami memutuskan untuk mengantarnya pulang. Ia adalah orang baik. Ia sudah kami anggap sebagai keluarga kami sendiri. Ia bukan pembantu saya. Ia adalah teman dekat saya. Ia adalah sosok adik buat saya dan ia adalah seseorang yang sudah banyak membantu saya mengurus rumah juga anak-anak saya.", ujar Tan.

Jariyah telah bekerja sebagai TKW sejak tahun 2005. Lima bulan yang lalu, ia divonis menderita kanker hati stadium akhir. Karena tidak ada banyak perkembangan, ia memutuskan untuk pulang dan kembali berkumpul bersama keluarganya.

Atas putusan ibu Jariyah untuk pulang, Tan mengatakan, "Saya hanya ingin melihatnya bahagia dan sehat. Jika bersama keluarganya bisa membuatnya lebih bahagia dan sehat, saya sangat bersyukur dan juga bahagia." (asiaone)

SUARABMI.COM - Tidak semua TKI yang bekerja di luar negeri disiksa majikan. Pasti tetap ada majikan yang memperlakukan pekerjanya dengan baik bahkan seperti keluarga sendiri. Salah satunya seperti majikan TKW bernama Jariyah (40).

Post a Comment

Powered by Blogger.
close