loading...

Photo: Surya
SUARABMI.COMSeorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Sipelot, Desa Pujiarjo, Kecamatan Tirtoyudo dilaporkan meninggal dunia di Hongkong. TKW bernama Suwerdhaning Asih (35) sudah 14 tahun di Hongkong.

Senin (9/5/2016) keluarga Suwerdhaning mengadu ke Wakil Bupati Malang, Sanusi. Mereka meminta agar pemerintah membantu memulangkan jenazah korban. Terlebih memberikan kepastian penyebab kematiannya.

“Kami hanya minta jenazahnya segera dipulangkan ke Indonesia. Selain itu, ada visum yang menerangkan penyebab kematiannya,” ucap Puji Suwito (45), kakak ipar Suwerdhaning.
[ads-post]
Lanjut Puji, selama ini tidak ada keluhan dari adik iparnya. Selama 14 tahun di Hongkong, korban hanya bekerja pada satu majikan.

“Dia bercerita majikannya sangat baik. Makanya 14 tahun bisa bekerja padanya terus,” tambahnya.
Suwerdhaning berangkat ke Hongkong sejak 2002 lewat jasa pengerah PT SAM Sampeyang Alifid Mandiri.

PT SAM pula yang memberi kabar, bahwa Suwerdhaning meninggal lima hari lalu karena jatuh dari lantai empat rumah majikannya.

Sebelumnya Suwerdhaning tidak pernah mengeluh sakit. “Kami tidak menuntut macam-macam, asal jenazahnya lekas bisa dipulangkan ke Malang,” tegas Puji.

SUARABMI.COM - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Dusun Sipelot, Desa Pujiarjo, Kecamatan Tirtoyudo dilaporkan meninggal dunia di Hongkong. TKW bernama Suwerdhaning Asih (35) sudah 14 tahun di Hongkong.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close