loading...

SUARABMI.COMToko Indonesia di Taiwan dijadikan sarana pencucian uang oleh sebuah sindikat. Penyelidikan CIB menemukan ada sindikat yang demi menghindari transaksi di bank, membawa uang tunai dari hasil kejahatan menyerahkan kepada toko toko Indonesia, kemudian melalui sindikat menyembunyikan uang dalam tubuh untuk melewati pemeriksaan bandara keluar dari Taiwan. 

Perkiraan awal termasuk hasil penipuan, perjudian, dan korupsi, setiap hari rata rata ada 40 juta uang tunai yang dikirimkan ke luar negeri melalui sindikat tersebut. 

Polisi menemukan, di wilayah Taipei setidaknya ada 17 toko yang terlibat, oleh karena itu melalui proses penyelidikan, semua boss toko Indonesia tersebut akan dibawa ke pengadilan.
[ads-post]
Bandara Taoyuan baru baru ini beberapa kali menggagalkan penumpang yang membawa uang dalam jumlah besar secara ilegal, polisi kemudian menelusuri sindikat dengan tersangka utama bermarga Zhang, hasil Penelusuran polisi di wilayah Taipei ada 17 toko Indonesia yang terlibat, dalam sekali penggerebekan 17 boss toko Indonesia ditangkap.

Penyelidikan polisi, sindikat tersebut mengajak toko Indonesia yang mau diajak bekerjasama untuk menerima uang hasil penipuan, korupsi dan perjudian, kemudian dikirim ke Hong Kong, mendapatkan hasil dari perbedaan kurs dari penukaran uang ilegal, pihak yang terlibat dapat menghindari penangkapan sekaligus mendapatkan menghemat biaya admin bank.UDN/bcc/hld

SUARABMI.COM - Toko Indonesia di Taiwan dijadikan sarana pencucian uang oleh sebuah sindikat. Penyelidikan CIB menemukan ada sindikat yang demi menghindari transaksi di bank, membawa uang tunai dari hasil kejahatan menyerahkan kepada toko toko Indonesia, kemudian melalui sindikat menyembunyikan uang dalam tubuh untuk melewati pemeriksaan bandara keluar dari Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close