loading...

SUARABMI.COMBeberapa hari ini air laut pantai selatan mengalami kenaikan yang signifikan. Akibat kejadian ini air laut naik kedaratan dan menggenangi perumahan warga serta membanjiri jalan-jalan disekitar pantai.

Kejadian ini terjadi di Kute Bali, Banyuwangi, Blitar Jawa Timur dan Cilacap Jawa Tengah serta beberapa tempat yang berbatasan langsung dengan pantai selatan. Kenaikan air laut ini dipicu oleh kondisi angin yang besar yang membuat ombak semakin tinggi serta posisi bulan yang dekat dengan bumi sehingga grafitasi air laut lebih naik dibanding hari-hari biasa.
[ads-post]
Kejadian seperti ini akan berlangsung beberapa hari kedepan dengan lokasi berbeda-beda sampai posisi bulan tidak lagi sejajar dengan bumi dan matahari dengan jarak terdekat dengan bumi.

Pada kondisi seperti ini bumi akan terlihat elip seperti bulatan telur sehingga membuat air laut pasang dan ombak besar. Berikut rekaman video amatir tentang meluapnya air laut selatan.
[youtube src="QG7HK_8fq2s"/]

SUARABMI.COM - Beberapa hari ini air laut pantai selatan mengalami kenaikan yang signifikan. Akibat kejadian ini air laut naik kedaratan dan menggenangi perumahan warga serta membanjiri jalan-jalan disekitar pantai.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close