loading...

Phoro Suara
SUARABMI.COMSebagai dampak terus memburuknya perekonomian dunia, sebuah bank lokal Hong Kong yaitu Bank of East Asia Ltd (BEA), Kamis, (2/6/2016) mulai melakukan pemecatan karyawan besar-besaran.

BEA mengumumkan mereka akan memecat total 180 karyawan atau sekitar 3.8 persen dari karyawan mereka, dengan tujuan untuk mengurangi biaya operasi seiring menurunnya nilai saham dan transaksi bank ini di pasar bursa.

Pemecatan besar-besaran ini telah mulai dilakukan pada Kamis, (2/6/2016) dan akan terus berlanjut.
[ads-post]
“Ini hanya awalnya saja. Kami pikir akan lebih banyak lagi bank-bank lokal (Hong Kong) yang juga akan melakukan hal sama,” kata pakar ekonomi dari Citic Ka Wah Bank, Liao Qun kepada SCMP.

Ekonomi Hong Kong meningkat hanya 0.8 persen pada 4 bulan pertama tahun 2016, dan pertumbuhan ini adalah yang paling buruk sejak 4 tahun terakhir. Nilai transaksi di pasar saham Hong Kong juga dilaporkan menurun 23 persen pada 4 bulan pertama tahun 2016 ini.

BEA mengumumkan bahwa pemecatan karyawan besar-besaran ini juga akan dilakukan kepada cabang bisnis mereka, East Asia Securities. Hal ini terkait menurunya keuntungan BEA pada tahun lalu sekitar 17 persen.

Dengan adanya pemecatan besar-besaran ini, East Asia Securities juga akan menutup 22 kantor cabang mereka di seluruh Hong Kong mulai 8 juli 2016

SUARABMI.COM - Sebagai dampak terus memburuknya perekonomian dunia, sebuah bank lokal Hong Kong yaitu Bank of East Asia Ltd (BEA), Kamis, (2/6/2016) mulai melakukan pemecatan karyawan besar-besaran.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close