loading...

SUARABMI.COMGempa besar kembali guncang Indonesia, tepatnya di daerah rawan gempa di perairan wilayah Sumatera Selatan. Gempa berskala 6,5 SR ini terjang wilayah Sumatera Utara tepatnya berjarak 125 kilometer dari wilayah selatan kota Padang pada Kamis Pagi (2/6) pukul 05.56.

Seperti yang dirangkum dari pemberitaan Merdeka, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa gempa tersebut tak menimbulkan tsunami.
[ads-post]
Sementara itu dilaporkan ada sebanyak 3 sekolah yang mengalami kerusakan akibat gempa, di antaranya adalah SDN 38 Tarok rusak di bagian dinding pustaka, SDN 20 Kampung Baru dinding sekolah miring dan SDN 27 Pasar Kambang dua ruang belajar retak. Meski begitu, aktivitas belajar mengajar masih tetap dilanjutkan.

Seorang narasumber mengatakan pada media setempat jika aliran listrik terputus dan air laut pasang naik sekitar 1,5 meter. Para warga yang berada di wilayah Solok Selatan dan Koto Solok daerah Padang Sumatera Selatan pun berlarian keluar rumah akibat bunyi gemuruh yang ditimbulkan gempa.

SUARABMI.COM - Gempa besar kembali guncang Indonesia, tepatnya di daerah rawan gempa di perairan wilayah Sumatera Selatan. Gempa berskala 6,5 SR ini terjang wilayah Sumatera Utara tepatnya berjarak 125 kilometer dari wilayah selatan kota Padang pada Kamis Pagi (2/6) pukul 05.56.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close