loading...

SUARABMI.COMMusim mudik telah tiba, pastinya banyak dari TKI yang mudik lebaran kali ini. Begitu pula dengan aliran uang yang dibawa TKI Jatim saat mudik lebaran ke kampung halaman nanti diprediksi menyentuh angka Rp 2 triliun.

angka ini akan mengalami peningkatan dari tahun lalu yang hanya Rp 1,2 triliun. Kebanyakan uang ini ditransfer khusus untuk kebutuhan Lebaran saja.
[ads-post]
"Kira-kira sekitar angka itu. Tapi lebaran tahun ini ada kecenderungan stagnan karena Arab Saudi memutuskan moratorium TKI Indonesia ke sana," kata Kepala Disnakertans dan Kependudukan Jatim, Sukardo sebagaimana dilansir surya, Selasa (14/6/2016).

Kini, jumlah TKI Indonesia termasuk TKW Jatim yang bekerja di luar negeri sekitar 300.000 orang. Sebagian besar TKI ini biasanya memanfaatkan momen Lebaran untuk pulang kampung.

Daerah di Jawa Timur yang paling banyak mengirimka TKI antara lain Tulungagung, Trenggalek, Madura, dan Kediri. Kebanyakan mereka bekerja ke Malaysia, Hongkong dan Arab.

SUARABMI.COM - Musim mudik telah tiba, pastinya banyak dari TKI yang mudik lebaran kali ini. Begitu pula dengan aliran uang yang dibawa TKI Jatim saat mudik lebaran ke kampung halaman nanti diprediksi menyentuh angka Rp 2 triliun.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close