loading...

SUARABMI.COM -  Jenazah almarhumah Aida Budiarti, buruh migran Indonesia yang meninggal di Taiwan pada 26 Mei 2016 lalu, hari ini, Jumat (10/6/2016) jasadnya dimakamkan di kampung halamannya Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut keteranga Retno, tetangga almarhumah yang juga BMI eks-Taiwan, jenazah Aida Budiarti tiba di rumah duka Jumat (10/6) dini hari pukul 01:25 dengan diantar oleh pegawai PJTKI yang dulu memberangkatkannya ke Taiwan. Selain itu hadir juga petugas dari BP3TKI Jakarta dan dari BP4TKI Cilacap. 

"Jenazah tiba di rumah duka pukul 01:25. Ada dua mobil, satu mobil ambulance yang mengangkut peti jenazah dan satu mobil lagi yang ditumpangi petugas yang mengantar sekaligus menyerahkan jenazah ke keluarga. Ada petugas dari PJTKI, BP3TKI Jakarta dan petugas dari BP4TKI Cilacap," kata Retno yang hari ini turut menghadiri upacara pemakaman kepada Suara BMI melalui telepon, Jumat malam (10/6).
[ads-post]
Aida Budiarti sebelumnya bekerja di Kota Kaoshiung, Taiwan. Ia meninggal akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada 23 Mei 2016. Aida Budiarti menghembuskan nafas terakhir pada hari Kamis (26/5/2016) setelah sempat masuk ICU dan dirawat di rumah sakit Kaoshiung selama sekitar seminggu.

"Meninggalnya dua minggu yang lalu. Waktu kejadian sebenarnya pihak agensi langsung menghubungi PT yang ada di Indonesia dan KDEI Taiwan, tetapi pihak PT terlambat memberitahukan ke keluarga karena almarhumah waktu berangkat ditangani sponsor kampung, terus dioper ke sponsor lain baru ke PT," jelas Retno. 

Kepastian penyebab meninggalnya Aida Budiarti yang tertera di berita acara juga dibuktikan dengan visum yang dilakukan oleh dokter dari Puskesmas Binangun yang disaksikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Binangun. 

"Tadi pagi (10/6) juga dilakukan visum oleh dokter dari Puskesmas Binangun dan disaksikan oleh pihak kepolisian dari Polsek Binangun. Penyebabnya memang murni kecelakaan," pungkasnya. [lip***]

SUARABMI.COM - Jenazah almarhumah Aida Budiarti, buruh migran Indonesia yang meninggal di Taiwan pada 26 Mei 2016 lalu, hari ini, Jumat (10/6/2016) jasadnya dimakamkan di kampung halamannya Desa Pasuruhan, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close