loading...

SUARABMI.COM - Mengingat rekor tertinggi suhu musim panas selama bulan Juli, Taipei menduduki suhu tertinggi selama 120 tahun, dimana suhu 37 derajat berturut-turut terjadi dalam 7 hari, maka Departemen Perlindungan Lingkungan Taipei kemarin (24/6) memperkenalkan prosedur operasi standar untuk melindungi orang terhadap risiko yang berhubungan dengan panas.

  • Dinas Pemadam Kebakaran Taipei harus mengirim pesan ke beberapa lembaga untuk mengunjungi pengawas di lokasi konstruksi dan tempat kerja lainnya dimana karyawan diminta untuk bekerja di bawah terik matahari dan mengingatkan mereka tentang risiko yang terkait dengan panas.
  • Departemen Pendidikan harus mengirim e-mail ke semua sekolah SD dan SMP untuk mengingatkan mereka mengenai keselamatan siswa dan memastikan bahwa tidak ada kelas berenang.
  • Departemen Perlindungan Lingkungan harus menyebarkan tangki air untuk mendinginkan jalan raya, serta melakukan inspeksi untuk menghilangkan sarang nyamuk.
  • Departemen Kesehatan bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang risiko yang berhubungan dengan panas dan mencegah keracunan makanan.
  • Departemen Kesejahteraan Sosial mengirimkan personil untuk memeriksa kesejahteraan manula yang hidup sendiri.

[ads-post]Sementara itu, seperti yang dilansir dari Taipei Times, warga sebisa mungkin harus menghindari keluar rumah di panas yang ekstrim untuk menghindari heatstroke. Jika terjadi gejala seperti migrane, pusing, pandangan kabur, dahaga, pening saat cuaca panas harus segera mencari bantuan medis, karena kemungkinan besar disebabkan oleh heatstroke.

Mengutip laporan penilaian terbaru yang dirilis oleh Panel Antar pemerintah yang dikeluarkan PBB tentang Perubahan Iklim, efek rumah kaca buatan manusia adalah penyebab meningkatnya suhu di seluruh dunia. Suhu panas tersebut telah memecahkan rekor tertinggi di seluruh dunia selama 11 bulan berturut-turut.

National Oceanic and Atmospheric Administration USA pada bulan Maret lalu mendeteksi kadar karbon dioksida setinggi 404 juta, dan bumi memiliki tingkat tinggi seperti itu pada 5 juta tahun yang lalu. Ini semua adalah indikator yang jelas bahwa pemanasan global telah menjadi ancaman besar bagi umat manusia. indos***

SUARABMI.COM - Mengingat rekor tertinggi suhu musim panas selama bulan Juli, Taipei menduduki suhu tertinggi selama 120 tahun, dimana suhu 37 derajat berturut-turut terjadi dalam 7 hari, maka Departemen Perlindungan Lingkungan Taipei kemarin (24/6) memperkenalkan prosedur operasi standar untuk melindungi orang terhadap risiko yang berhubungan dengan panas.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close