loading...

SUARABMI.COMBiro Cuaca Pusat atau Central Weather Bureau (CWB) mengatakan akan mengeluarkan peringatan laut dan darat dikarenakan badai tropis atau taifun Nepartak pada Rabu ini karena badai terus memasuki Taiwan.

Peringatan laut telah dikeluarkan pada pukul 14:30 lalu sementara peringatan di darat telah dikeluarkan pukul 11:30. CWB memperingatkan masyarakat harus siap  menghadapi hujan lebat dan angin kencang.

Pada Rabu ini pukul 08:00 pagi tadi Nepartak berpusat sekitar 1.034 kilometer tenggara dari ujung selatan Taiwan, bergerak dengan kecepatan 32 km per jam ke arah barat laut. Angin yang masuk berkecepatan 190 kpj, dengan hembusan mencapai 234 km per jam.
[ads-post]
Nepartak akan masuk di Taiwan, di Yilan sebelah timur laut Taiwan atau Hualien terlebih dahulu kata Lin Ting-yi (林定宜) ahli cuaca CWB.

Efek angin topan ini diperkirakan yang paling kuat akan dirasakan dari Kamis sore hingga Jumat pagi. Wu Teh-jung (吳德榮)seorang peramal cuaca mengatakan bahwa badai Nepartak akan terus menguat hingga tiba di daratan Taiwan dan hal tersebut adalah ancaman nyata bagi Taiwan.

Sementara mengetahui Nepartak merupakan badai yang dahsyat, pemerintah mengevakuasi 2000 turis yang berada di Green Island untuk menghindari hal yang tak diinginkan. CNA

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat atau Central Weather Bureau (CWB) mengatakan akan mengeluarkan peringatan laut dan darat dikarenakan badai tropis atau taifun Nepartak pada Rabu ini karena badai terus memasuki Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close