loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, TKW asal Indonesia yang bekerja di Taiwan selama 6 bulan tiba-tiba mengeluh sakit perut. Saat di bawa ke dokter ternyata ia kedapatan hamil dengan usia 7 bulan.

Tak hanya itu, ia pun harus mengalami prematur atau kelahiran dini akibat sakit tersebut. Bayi yang terlahir harus dirawat di rumah sakit selama 1 bulan lebih.

Biaya rawat dan rumah sakit setelah perawatan membengkat menjadi NT$ 550.000,-  atau setara Rp. 225.500.000,-.

Karena kasus ini, majikan dan agensinya benar-benar terkena masalah yang sangat rumit karena kesalahan yang ada pada pemeriksaan di Indonesia yang tidak mengetahui bahwa TKW tersebut hamil dan tetap memberangkatkannya.
[ads-post]
Departemen Taiwan dalam hal ini akan mengkoordinasikan dengan pemerintah Indonesia terkait pelunasan biaya tersebut. Karena kalau dibebankan kepada majikan tentu ini tidak adil dan merupakan masalah tersendiri karena jumlahnya tidak sedikit.

TKW tersebut sebelumnya pernah bekerja di Taiwan selama 3 tahun dan karena kinerjanya baik, majikan akhirnya melaui direct hiring merekrut ia kembali bekerja di Taiwan, namun tak disangka, TKW tersebut tidak menyadari dirinya telah hamil, siapa yang akan membayar biaya pengobatan yang sangat mahal tersebut? Departemen tenaga kerja telah masuk membantu, departemen tenaga kerja mengatakan bahwa kasus seperti di adalah kasus pertama di Kaohsiung, akan dibantu pemulangan ke Indonesia. Sumber :CTS
[youtube src="YtEDB6PApt8"/]

SUARABMI.COM - Taiwan, TKW asal Indonesia yang bekerja di Taiwan selama 6 bulan tiba-tiba mengeluh sakit perut. Saat di bawa ke dokter ternyata ia kedapatan hamil dengan usia 7 bulan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close