loading...

Di Tuduh Kabur, Menelantarkan Ama dan Mencuri 20 Ribu NT, TKW Taiwan Ini Terbukti Tak Bersalah
SUARABMI.COMTaiwan, seorang PRT keperawatan asal Indonesia Tomah, bulan Februari tahun lalu datang ke Taiwan bekerja untuk merawat lansia yang sakit bermarga Chen, namun hanya bekerja selama 1 bulan tiba tiba melarikan diri, Chen menuduh Tomah telah dengan jahat menelantarkannya, Tomah setelah melarikan diri bekerja serabutan, tahun lalu setelah tertangkap ia mengatakan, "Nenek tidak suka kepada saya, setiap hari marah, nenek yang mengusir saya". Hakim berdasarkan fakta sebelum Tomah kabur terlebih dahulu memandikan nenek, mencuci baju, selain itu sebelum kabur Tomah tidak membiarkan nenek sendirian, diputuskan Tomah tidak melakukan kejahatan menelantarkan, kemarin Tomah diputuskan tidak bersalah. Bisa mengajukan banding.

Keputusan tersebut menyatakan, Chen menderita penyakit penyumbatan pembuluh darah otak, tulang belakang bengkok, harus berbaring di tempat tidur tidak bisa mengurus diri sendiri, membutuhkan orang untuk menjaganya, Chen dan putrinya menuduh Tomah sebelum melarikan diri mencabut saluran telepon, mengunci pintu, menutup semua saluran bagi Chen untuk meminta pertolongan, keluarga juga menuduh Tomah mencuri uang 20.000 NT, namun karena tidak ada bukti, jaksa tidak bisa menuntut.
[ads-post]
Teman Chen yang bermarga Liu memegang kunci rumah Chen, setiap ada waktu setiap hari selalu mengunjunginya 2 kali, pada hari kejadian Liu di jalan melihat Tomah membawa koper, karena curiga Liu meneriakinya, tak disangka Tomah malah meninggalkan kopernya, hanya membawa barang barang yang penting dan melarikan diri, Liu kemudian menuju rumah Chen, menemukan Chen jatuh terduduk di samping tempat tidur.

Tomah saat dipersidangan mengatakan bahwa ia tidak mencabut saluran telpon, pintu hanya ditutup tidak digembok, ia tahu Liu setiap hari selalu mengunjungi Chen, sehingga saat ia pergi, tidak akan membahayakan nyawa Chen, ia mengatakan sejak awal bekerja Chen tidak menyukainya, setiap hari memarahinya, dialah yang mengusir saya, sebelum pergi ia masih memandikan Chen, mencuci baju dan menjemurnya.

Pengadilan menganggap tidak ada bukti yang menunjukkan Tomah mencabut saluran telpon, juga ada kemungkinan saat Chen berusaha menelpon mencari bantuan tak sengaja tercabut, Tomah baru datang selama 1 bulan, tidak ada alasan lain yang membuatnya harus kabur, kalau hubungannya dengan Chen baik baik saja, tidak perlu melarikan diri dan bekerja secara ilegal. Memutuskan Tomah tidak bersalah.
diterjemahkan dari ltn oleh holiday

SUARABMI.COM - Taiwan, seorang PRT keperawatan asal Indonesia Tomah, bulan Februari tahun lalu datang ke Taiwan bekerja untuk merawat lansia yang sakit bermarga Chen, namun hanya bekerja selama 1 bulan tiba tiba melarikan diri, Chen menuduh Tomah telah dengan jahat menelantarkannya, Tomah setelah melarikan diri bekerja serabutan, tahun lalu setelah tertangkap ia mengatakan

Post a Comment

Powered by Blogger.
close