loading...

SUARABMI.COMAda majikan di pedesaan yang mempekerjakan TKW asal Indonesia bernama Fita, 13 kali membawa nenek tua yang dirawatnya, buku tabungan serta stempel untuk mengambil tabungan, setiap kali mengambil uang 6.000 NT - 40.000 NT, saat mengambil uang selalu membawa nenek yang didorong kursi roda untuk mengurangi kecurigaan petugas teller, saat ditemukan oleh majikan, Fita malamnya melarikan diri. Jaksa mengingatkan agar mengamankan barang barang berharga serta dokumen penting milik orang tua atau disimpan oleh pihak keluarga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Majikan bermarga Hu 5 tahun lalu mempekerjakan Fita untuk menjaga ibunya, tak sampai setengah tahun, Fita mengetahui nenek yang dijaganya memiliki uang tabungan, ia mulai mencuri buku tabungan nenek serta stempel untuk mengambil uang.

Fita sejak pertengahan Januari tahun 2012 hingga pertengahan bulan Juni, mengambil uang sebanyak 13 kali, ia mencuri stempel nenek yang dijaganya, agar tidak dicurigai ia seringkali membawa nenek yang dijaganya, dengan alasan membantu neneknya mengambil uang, paling sedikit mengambil 6000 NT, paling banyak 40.000 NT, totalnya 260.000 NT
[ads-post]
Setelah sukses mengambil uang sebanyak 13 kali, bulan Juni 4 tahun lalu malam hari, majikan Hu (putra dari nenek yang dijaga Fita) saat melihat buku tabungan milik ibunya, Hu menemukan uangnya telah diambil 13 kali. Hu kemudian bertanya kepada Fita, "Apakah kamu yang mengambil?" Fita tidak membantah, namun malah mengatakan, "Uangnya sudah tidak ada, sudah saya kirim pulang ke rumah". Hu berencana paginya hendak melapor ke polisi, namun Fita tengah malam telah melarikan diri.

Fita melarikan diri selama 4 tahun akhirnya tertangkap, kejaksaan Nantou baru baru ini membuka hasil penyelidikan kasus, menuntut Fita telah melakukan pencurian, penipuan, pemalsuan dan kejahatan lain. Jaksa juga memperingatkan masyarakat, beberapa tahun terakhir banyak laporan TKA kabur yang mencuri barang barang berharga milik majikan semakin banyak, barang barang berharga milik lansia seperti buku tabungan, stempel, KTP, dan lain lain sebaiknya disimpan oleh keluarga agar lebih aman.
Sumber : LTN/ Holiday

SUARABMI.COM - Ada majikan di pedesaan yang mempekerjakan TKW asal Indonesia bernama Fita, 13 kali membawa nenek tua yang dirawatnya, buku tabungan serta stempel untuk mengambil tabungan, setiap kali mengambil uang 6.000 NT - 40.000 NT, saat mengambil uang selalu membawa nenek yang didorong kursi roda untuk mengurangi kecurigaan petugas teller, saat ditemukan oleh majikan, Fita malamnya melarikan diri. Jaksa mengingatkan agar mengamankan barang barang berharga serta dokumen penting milik orang tua atau disimpan oleh pihak keluarga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close