loading...

Inilah Hal - Hal yang Dilarang Dilakukan Oleh TKI di Korea Agar Selamat Sampai Finish Kontrak
Ilustrasi Google
SUARABMI.COM - Korea merupakan salah satu tujuan tervaforit TKI untuk mengais rejeki. Gaji yang besar dibadingkan dengan negara-negara lain membuat antusias para TKI tak surut walaupun harus menunggu lama untuk berangkat kesana.

Nah, bagi yang sudah berada di Korea, jangan lakukan hal ini agar kamu sukses menjadi TKI dan pulang membawa hasil yang melimpah serta aman dari jeratan hukum.[ads-post]
  1. Jangan pernah kabur dari tempat kerja atau pindah kerja kecuali atas persetujuan atasan. Jika dilanggar maka anda dapat menjadi Ilegal (swasta)
  2. Jangan pernah absen kerja selama 3 hari berturut-turut tanpa pemberitahuan atau melakukan mogok kerja. Anda bisa dilaporkan ke imigrasi dan menjadi Ilegal (swasta)
  3. Jangan menandatangani surat atau dokumen apapun dalam bahasa korea bila tidak mengetahui dengan jelas apa isi dari surat atau dokumen tersebut. Mintalah waktu untuk menanyakan kepada penerjemah yang anda kenal.
  4. Jangan sembarangan mengambil foto orang korea, mereka tidak suka wajah mereka di foto dan di upload. Bila mau foto minta ijin dulu.
  5. Jangan sekali-kali menyentuh atau melakukan pelecehan kepada orang lain, atau melakukan gerakan-gerakan yang mengganggu orang lain atau penumpang lain dalam transportasi umum.
  6. Jangan mengendarai kendaraan tanpa sim (sesuai dengan peruntukannya) atau meminjam mobil orang lain. Perlu di ingat, sim Indonesia/Internasional tidak berlaku di korea.
  7. Jangan bicara atau mendengarkan musik keras-keras dalam subway (kereta) atau kendaraan umum lainnya.
  8. Jangan begadang dan minum minuman keras.
  9. Jangan berkelahi, bisa masuk penjara dan KBRI tidak akan bisa membantu.
  10. Hindari semua hal yang berbau radikalisme/ terorisme karena hanya meng upload lambar gerakan teroris, anda bisa di deportasi.
Jika anda mempunyai masalah hubungi KBRI Seoul di nomor 010-5392-2546 atau polisi 112 dan gawat darurat 119.

SUARABMI.COM - Korea merupakan salah satu tujuan tervaforit TKI untuk mengais rejeki. Gaji yang besar dibadingkan dengan negara-negara lain membuat antusias para TKI tak surut walaupun harus menunggu lama untuk berangkat kesana.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close