loading...

Kasihan, Sudah Diblacklist Di Taiwan Karena Paspor Ganda, TKW Indramayu Ini Masih Kehilangan Koper Saat Mudik Ke Indonesia
SUARABMI.COM - Taiwan, Rohaneti (42) harus mengalami hal yang tak di inginkan saat pulang dari Taiwan. Hal yang tak pernah di duga yang ia alami pertama adalah Rohaenti mendapatkan blacklist dari Imigrasi Taiwan.

Pasalnya saat melewati Imigrasi di Bandara Taoyuan, paspornya terdeteksi ganda dengan perbedaan tanggal lahir dimana satu paspor bertanggal hari 1973 dan lainnya 1974.

Ia pun harus terbang ke Juanda karena penerbangan ke Jakarta dibatalkan karena harus mengurusi masalah di Imigrasi. Karena tak ada penerbangan ke Jakarta yang masih kosong, alhasil ia harus lewat Juanda suarabaya dengan bantuan tiket yang dibelikan bosnya.
[ads-post]
Derita Rohaenti tak sampai disitu, setibanya di bandara Juanda ia tak menemukan bagasinya. Ada sebuah koper dengan label namanya namun sesungguhnya bukan kopernya. Dan benar saja koper tersebut tertukar dengan seseorang di Bandara Soetta.

Setelah ditelusuri, ternyata semua adalah ulah agensi penerjemah dan calo bandara yang salah menempatkan koper karena terlalu banyak TKI saat itu.

Agensi pun tak bisa dihubungi sampai sampai ia tiba di jakarta. Kasus seperti tidak hanya menimpa Rohaenti, kepada para BMI untuk selalu teliti waspada dan hati-hati jika saatnya mudik. Awasi selalu saat mau chek in pesawat bahwa semua barang-barang sudah aman dan masuk bagasi. Jangan serahkan semua kepada agensi dan calo bandara. Jangan masa bodo sebelum akhirnya menyesal. source

SUARABMI.COM - Taiwan, Rohaneti (42) harus mengalami hal yang tak di inginkan saat pulang dari Taiwan. Hal yang tak pernah di duga yang ia alami pertama adalah Rohaenti mendapatkan blacklist dari Imigrasi Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close