loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, sebuah Pabrik pembuat Es balok difoto oleh warga sekitar, tidak hanya lingkungan pabrik yang kotor, namun juga dapat tercium bau urine yang menyengat. Pabrik es tersebut diduga menggunakan air tanah untuk memproduksi balok-balok es yang nantinya dihancurkan menjadi es batu dalam kemasan untuk dijual.

Pada saat warga hendak membeli es batu tersebut, seorang wanita yang tampak seperti seorang pengemis mengambil sendok es yang kotor yang ada di tanah dan menggunakannya untuk memasukkan es ke dalam kantung yang kemudian dijual.
[ads-post]
Seorang reporter mendapat keluhan dari seorang warga atas kantung yang berisi es batu tersebut dan membawa es batu tersebut untuk dilakukan tes di laboratorium. Tidak disangka hasilnya es batu tersebut mengandung bakteri mikroorganisme yang sangat banyak, 9x lipat dari batas yang dianjurkan, yaitu sebesar 450.000 bakteri/gram.

Para Reporter akhirnya menelusuri tempat kerja pabrik es, dimana pabrik es ini telah lama berdiri dan terkenal di kawasan Kaohsiung. Mereka tidak melihat adanya Tangki air, hanya melihat sebuah mesin lama yang terus berjalan dan menduga mesin es memompa air tanah untuk produksi. Selain itu lingkungan sekitar industri sangat kotor, mesin-mesin berkarat dimana-mana terlihat lembab dan gelap.

Tempat belakang pabrik yang merupakan tempat pemotongan es, lantainya basah dan licin, dindingnya penuh dengan lumut, namun juga dapat tercium bau urine yang menyengat. Ironisnya, produk es batu yang diproduksi pabrik ini telah banyak digunakan di tempat-tempat makan di Kaohsiung, namun tidak seorang pun yang menyadarinya. CTS
[youtube src="PTGNV_1U-5M"/]

SUARABMI.COM - Taiwan, ebuah Pabrik pembuat Es balok difoto oleh warga sekitar, tidak hanya lingkungan pabrik yang kotor, namun juga dapat tercium bau urine yang menyengat. Pabrik es tersebut diduga menggunakan air tanah untuk memproduksi balok-balok es yang nantinya dihancurkan menjadi es batu dalam kemasan untuk dijual.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close