loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, TKW Kaohsiung tertipu SMS yang mengaku dari BNI dan memberikan kabar bahwa ia menang undian BNI senilai ratusan NT Dolar.

Meme (nama samaran) seebnarnya sudah memberitahukan bahwa ia tak tergabung dalam nasabah BNI Taiwan, namun si penelpon memberitahu bahwa undian diadakan secara acak melalui nomor telepon Taiwan.

Korban disuruh untuk transfer 3 kali, dimana transfer pertama seninai NT$ 5.000 dilanjutkan transfer kedua dengan alasan pengurusan surat-surat senilai NT$30.000 dan terakhir dengan alasan lain-lain senilai NT$ 33.000 pada tanggal 23 Juli kemarin.
[ads-post]
Alhasil, Meme harus menaggung kerugian 68.000 NT karena terlalu percaya dan juga hutang kepada majikannya senilai NT. 27.000. Jadi total kerugian meme adalah NT$ 95.000 dari hutang kepada majikan dan yang telah dikirim ke penipu tersebut.
salah satu bukti transfer/ Indosuara
Pihak bank sebagaimana diberitakan Indosuara, tidak bisa memblokir rekening karena harus melalui prosedur surat bukti lapor polisi, sedangkan pihak kepolisian tidak bisa membantu banyak karena pelapor ada di luar negeri. Laporan kasus tidak bisa diwakilkan kepada pihak lain. indosuara

SUARABMI.COM - Taiwan, TKW Kaohsiung tertipu SMS yang mengaku dari BNI dan memberikan kabar bahwa ia menang undian BNI senilai ratusan NT Dolar.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close