loading...

SUARABMI.COMPeringatan keamanan untuk kuatnya badai taifun memasuki Taiwan dikeluarkan pada hari Rabu (6/7) pada pukul 20:30, tiga jam lebih awal dari sebelumnya untuk mengantisipasi kekuatan angin topan tersebut yang semakin cepat bergerak memasuki Taiwan.

Saat ini hujan sporadis (hujan singkat disertai petir) sudah terjadi di wilayah Taiwan timur dan tenggara. Hal tersebut menunjukkan badai semakin dekat, ujar Chen Yi-liang (陳怡良) staf CWB.

Chen menambahkan bahwa badai paling kuat dirasakan Kamis sore hingga Jumat.
[ads-post]
Nepartak diklasifikasikan sebagai salah satu taifun terkuat oleh Joint Typhoon Warning Center milik lembaga militer AS. Taifun kali ini menghasilkan kecepatan angin rata-rata maksimum 184 kilometer per jam bahkan di atasnya.

Ini akan menjadi badai ketujuh terkuat yang masuk di Taiwan. Enam badai sebelumnya adalah taifun Karen pada tahun 1960, Taifun Wilda pada tahun 1973, Taifun Nichole pada tahun 1998, Taifun Cimaron pada tahun 2001, Taifun Chanchu pada tahun 2006 dan Taifun Aere pada 2011, kata CWB.

CWB memperingatkan bahwa badai akan mulai masuk diperkirakan pada pukul 20:30 malam ini (6 Juli 2016) sbagai dirilis oleh CWB

SUARABMI.COM - Peringatan keamanan untuk kuatnya badai taifun memasuki Taiwan dikeluarkan pada hari Rabu (6/7) pada pukul 20:30, tiga jam lebih awal dari sebelumnya untuk mengantisipasi kekuatan angin topan tersebut yang semakin cepat bergerak memasuki Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close