loading...

SUAABMI.COM - Seoul – Dalam perjalanan menuju Indonesia dari negeri tirai bambu, seorang WNI meninggal di bandara Incheon. Kabar yang tersiar sore (01/07/16) kemarin Langsung ditindaklanjuti oleh KBRI Seoul dan warga Indonesia. Insya Allah, almarhum akan terbang ke Indonesia pada hari ini.

Almarhum dikenal dengan inisial SR berasal dari Manado. Dikabarkan, SR baru saja berobat di China karena penyakit dalamnya. Perjalanan pulang ke Indonesia memang sempat molor karena penerbangan yang mengalami delay. Begitu terbang, almarhum mulai merasakan sesuatu dan ketika transit di Incheon sudah tidak mampu bertahan.
[ads-post]
"Saya mendapat info dari maskapai penerbangan bahwa seorang WNI meninggal dan berada di rumah sakit. Setelah kami cek dengan bantuan beberapa teman Indonesia, benar adanya. Rupanya almarhum ditemani keluarganya baru transit dari China. Kini semua sudah jelas, dan bisa diusahakan pulang secepatnya. Kebetulan pas penerbangan pulang ke Jakarta ada staf KBRI yang satu flight,” ujar Mulyadi dari Konsuler KBRI Seoul.

Meskipun libur, pihak KBRI hari ini (02/07/16) akan buka spesial untuk membuat sertifikat kematian dan membantu menfasilitasi pemulangan jenazah bersama keluarganya. Beberapa staf sudah diminta untuk standby untuk bertemu dengan keluarga yang akan mengurus surat-surat. Meninggal WNI di bandara Incheon tahun ini sudah terjadi dua kali. Pertama saat seorang yang akan wisata religi menuju tanah suci. ()

SUAABMI.COM - Seoul – Dalam perjalanan menuju Indonesia dari negeri tirai bambu, seorang WNI meninggal di bandara Incheon. Kabar yang tersiar sore (01/07/16) kemarin Langsung ditindaklanjuti oleh KBRI Seoul dan warga Indonesia. Insya Allah, almarhum akan terbang ke Indonesia pada hari ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close