loading...

SUARABMI.COMFoto seorang bocah berusia 5 tahun, Omran Daqneesh, asal Suriah yang tertutup debu dan darah setelah dievakuasi dari sebuah gedung yang meledak 17 Agustus kemarin menjadi viral setelah diposting ke media sosial. Foto tersebut sontak menimbulkan kemarahan dan kekecewaan akan perang saudara yang menimbulkan penderitaan bagi masyarakat Suriah.

Anak tersebut sempat menyeka tangan di wajahnya yang tertutupi darah dan debu. Dirinya sempat melihat adanya darah yang berasal dari kepalanya lalu menyeka tangannya ke kursi ambulans yang dia duduki. Bocah ini tak menangis bahkan mengeluarkan suara sedikitpun.

Beruntung dia hanya menderita luka ringan di bagian kepala dan dipulangkan malam itu juga. Walau ada yang selamat, 3 orang lainnya tewas dan setidaknya 8 lainnya yang terdiri dari wanita dan anak-anak terluka akibat serangan udara yang terjadi saat itu.
[ads-post]
Foto bocah Omran yang diberi judul "Bocah di Dalam Ambulans" ini kembali mengingatkan masyarakat dunia akan sosok Aylan Kurdi, seorang bocah lelaki asal Suriah lainnya yang jasadnya ditemukan di sebuah pantai di Turki karena tenggelam, saat dia dan keluarganya berusaha menyeberangi Laut Mediterania dengan harapan menemukan kehidupannya kembali di Eropa.

Foto jasad Kurdi mendapat perhatian dunia tentang krisis pertumbuhan pengungsi. Sekitar 10 ribu warga Suriah nekat menempuh perjalanan berbahaya dari kampung halamannya demi mencari harapan di tanah Eropa.

Utusan khusus PBB Staffan de Mistusa menaksir setidaknya 400 ribu orang terbunuh di Suriah dalam perang saudara yang telah berlangsung selama 5 tahun tersebut. Menghilangkan setidaknya setengah dari seluruh populasi di Suriah.

SUARABMI.COM - Foto seorang bocah berusia 5 tahun, Omran Daqneesh, asal Suriah yang tertutup debu dan darah setelah dievakuasi dari sebuah gedung yang meledak 17 Agustus kemarin menjadi viral setelah diposting ke media sosial. Foto tersebut sontak menimbulkan kemarahan dan kekecewaan akan perang saudara yang menimbulkan penderitaan bagi masyarakat Suriah.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close