loading...

Inilah 12 Ciri Akun Facebook yang Sering Digunakan Untuk Kejahatan Cyber
SUARABMI.COM - Sebagai pengguna media sosial kita harus waspada terhadap akun palsu yang sewaktu-waktu bisa memakan kita. Apalagi bagi yang masih belum mendapatkan tambatan cinta, dan terutama mereka yang kesepian akibat perceraian, hal ini perlu di waspadai. Berikut ciri-ciri akun palsu.
  1. Tidak mau video call, sekalinya nantangin, dia sendiri kayak siluman, ngga keliatan, ruangan digelapin. Kadang pakai masker atau cadar. Maklum photo curian mana berani video call dengan wajah aslinya jelas kelihatan.
  2. Jika mengaku polisi/tentara/pramugara/pilot/pelaut/pekerja di perusahaan minyak lepas pantai, tapi tak ada teman satu profesi ,tak ada kegiatan sesuai pekerjaan, apalagi photo keluarga. Photo boleh nyopet semua dan kadang pakai nama sama persis dengan yang ASLI....tapi gampang koq kenalinnya, status lebay jijay bajay dan temannya 90% cewek alias calon korban.
  3. Jika scammer mengaku bule kaya raya, US army, British Army padahal aslinya orang Nigeria. Akal bulus mereka , ngaku dapat warisan, ada proyek di Malaysia, mau kirim hadiah, mau titip uang jutaan dollar. mau masuk Islam, mau invest , mau beli rumah mewah di Indonesia demi masa depan berdua. Ujung ujungnya semua sama! DUIT DUIT DAN DUIT!!
  4. Scammer lokal atau Nigeria, hampir rata rata semua temannya cewek alias calon korban. Jika ada laki laki berbalas pantun atau wanita yang mendukung. Pura pura jadi ibu, ayah maka mereka adalah team hore alias komplotan. Kadang satu orang punya banyak akun dengan peran dan photo berbeda.
  5. Statusnya DUDA alasan bini meninggal atau selingkuh, sakit kanker, kecelakaan. Siduda modus lagi cari pasangan. Mengeluh cari perhatian katanya ibunya sakit kanker, ayahnya sakit paru paru, anaknya deman berdarah. Kecelakaan dll . Scammer Nigeria statusnya duda juga, ngaku anak dititip diasrama, biar cakor iba. Minta hadiah buat ultah anaknya. Nauzubillah...Laknatullah manusia kayak gini halalkan segala cara.[ads-post]
  6. Pertama kenal langsung tanya kerjaan dan gaji. Kalau mangsanya empuk, langsung cepat beraksi...MAU SERIUS AJAK NIKAH. Ada juga yg PDKT pelan pelan...karena yang masuk jebakan banyak. Dari mana ? ya dari cewek2 itu sendiri yang rebutan kayak semut berebut gula, pada nyosor lihat photo ganteng. Lupa googling apalagi ajak video call.
  7. Berkedok agamis dekati cakor. Ingatin sholat, bangunin sholat dan berani SUMPAH DEMI ALLAH kalau dia serius mau menikahi cakor. Bikin photo editan berdampingan biar hidung cakor megar megar! Bikin status bertunangan atau nikah, padahal liat mukanya ngga pernah. Berani bicara dengan orang tua calon korban dan bilang serius mau melamar. Nauzubillah...Laknatullah
  8. Mulai minjam/minta uang alasan mutasi biar dekat sama yayang, gaji di deposito, hanya calon istri yang bisa ambil,. Nanti gaji ratusan juta buat bunda cayang. Yang ada duit bunda melayang, 'ayah ganteng menghilang. Mau datang tapi dijalan nabrak orang, duit lagi duit lagi ngga akan berhenti!
  9. Ada juga yang mengajak kerja sama business abal abal. Pura pura diajak serius biar cewek ke GR an, katanya demi masa depan berdua. Pada akhirnya sama saja, sesudah kirim uang, si ayah ganteng ganti no hp, blok semua kontak.
  10. Scammer lokal, kirim copy KTA, KTP PALSU!! biar cakor yakin saat si scammer minjam uang. Cek NIK KTP lewat aplikasi CEK KTP di Google Play. Scammer Nigeria kirim copy passport, airway bill ( utk kirim hadiah). Cek lewat Google nama perusahaan yang kirim hadiah. Cek no passport ke imigrasi dimana passport diterbitkan. Kalau ngaku US Army kirim KTA PALSU! Semua dokumen palsu utk meyakinkan CALON KORBAN .
  11. Sebelum ngeluh butuh uang, scammer lokal dan Nigeria akan minta photo bugil cakor. Kata si ayah " Aku ini suamimu ...mana tanda cintamu?" Kata si Daddy bule palsu " You are my wife, my baby...show me your body honey!" DIBALIK KATA KATA MANIS, TERSUSUN RENCANA SADIS!!
  12. Photo bugil sudah ditangan, mulai minta uang. Korban sudah habis habisan , photo disebar...dan terus mengancam dan menghina.

KATA KATA ROMANTIS AYAH/DADDY GANTENG BERUBAH JADI KATA KATA IBLIS!. Manusia seperti ini NGGA PERNAH MIKIR PUNYA ADIK PEREMPUAN DAN IBU....Dia perlakukan wanita sehina hinanya...

MAKANYA JADI PEREMPUAN HARUS PANDAI JAGA DIRI DIDUNIA MAYA DAN NYATA! SELALU BERDOA, JAGA KEHORMATAN DAN JAGA TABUNGAN. JANGAN MAU DIBEGOIN PHOTO!! wsc

SUARABMI.COM - Sebagai pengguna media sosial kita harus waspada terhadap akun palsu yang sewaktu-waktu bisa memakan kita. Apalagi bagi yang masih belum mendapatkan tambatan cinta, dan terutama mereka yang kesepian akibat perceraian, hal ini perlu di waspadai. Berikut ciri-ciri akun palsu.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close