loading...

Inilah Alasan Kenapa Banyak TKI yang Terjun di Dunia Esek - Esek di Taiwan
SUARABMI.COM - Salah satu alasan mengapa buruh migran nekad untuk terjun ke dunia gelap tersebut dikarenakan biaya agensi yang tinggi. TKI dibebankan biaya agensi dua kali lipat saat mereka berada di negara mereka, sebelum memasuki Taiwan.

Rata-rata agensi di Taiwan mengenakan biaya NT $ 60,000, untuk pekerja migran dengan membayar cicilan bulanan yang dipotong dari gaji mereka selama periode tiga tahun pertama. Semua itu kembali kepada kebijakan negara asal mereka mengenai biaya agensi yang bervariasi. Vietnam dilaporkan memiliki harga tertinggi sekitar US $ 5.000-7.000 (NT $ 150,000-210,000). Agensi di Filipina juga mengenakan biaya 85.000 peso (sekitar NT $ 59,200).
[ads-post]
Biaya agensi yang tinggi ditambah dengan tiket pesawat, bunga pinjaman dan biaya lain menciptakan tekanan keuangan untuk para buruh migran tersebut. Seringkali, jumlah pekerja asing yang bisa mendapatkan tujuan mereka yang telah tercapai untuk bekerja di Taiwan jumlahnya tidak banyak. 

Mereka pun akhirnya kembali ke Taiwan untuk mencukupi kebutuhan hidup lainnya, bahkan terjun ke dunia prostitusi sebagai paksaan untuk menutupi semua kebutuhan yang ada. ...

SUARABMI.COM - Salah satu alasan mengapa buruh migran nekad untuk terjun ke dunia gelap tersebut dikarenakan biaya agensi yang tinggi. TKI dibebankan biaya agensi dua kali lipat saat mereka berada di negara mereka, sebelum memasuki Taiwan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close