loading...

SUARABMI.COM - Apakah surat finish atau keterangan finish itu penting…??? Jawab nya TIDAK karena tanpa tanda tangan majikan pun tetap dinyatakan finish kontrak. Sesuai dengan ketentuan yg sudah ada pada kontrak kerja bahwa kontrak akan otomatis terputus 2 minggu lebih awal atau hari terakhir tanggal visa kita.

SURAT FINISH Sebenarnya hanya sebuah pemberitahuan saja kepada pihak imigrasi hong kong bahwa kedua pihak sudah tidak terikat kontrak dan juga sudah resmi keluar dari majikan pada tanggal tersebut.

Jadi tidak perlu dan tidak penting meskipun untuk aplikasi visa baru kita dengan majikan yg sama maupun majikan baru mu.

AGEN SELALU MENYATAKAN HARUS ADA. Jawab nya tidak,dan meskipun mereka bilang itu peraturan imigrasi itu tidak benar yg benar jika memang majikan mu dicurigai sudah terlalu sering memutus kontrak maka imigrasi akan meminta itu namun disaat kamu mengambil visa barumu dan itu tidak ada pemaksaan mutlak.
[ads-post]
Jika perlu biar imigrasi sendiri yang menghubungi majikan lamamu kamu cukup menunjukan bukti baik sms,atau wasap bahwa tidak direspon.

Jika Surat Finish kontrak / terminate tidak ada maka yang harus dilampirkan adalah:
  • Jika tiket sudah ada maka lampirkan foto kopi tiket mu untuk aplikasi visa barumu dg majikan barumu.
  • Majikan baru membuat permohonan agar visa kerja baru diberikan sebelum tanggal tiket mu karena mengambil HOME LEAVE sesuai dengan formulir aplikasi RE-ENTRY VISA WITH NEW EMPLOYER.
  • Lampirkan pula tiket kembali atau round trip tiket dan surat cuty jika diperlukan okeh majikan baru dan pengambilan annual leave diawal atas MUTUAL AGREEMENT.

Jangan panik dan jamgan pernah melakukan tindakan fatal dg MENANDATANGANI SURAT FINISH sendiri atau memalsukan tanda tangan majikan karena itu kriminal.

Hubungan kontrak kerja otomatis terputus disaat tanggal visa sudah berakhir dan ingat tidak ada hukum dimana tanpa tanda tangan majikan lama tidak finish.

45 hari mundur dari tanggal visa sudah dinyatakan finish kontrak,dan permohonan visa baru itu jika ganti majikan mutlak kebutuhan majikan baru jadi jika ingin dimajukan atas permohonan majikan baru bukan majikan lama. citythox

SUARABMI.COM - Apakah surat finish atau keterangan finish itu penting…??? Jawab nya TIDAK karena tanpa tanda tangan majikan pun tetap dinyatakan finish kontrak. Sesuai dengan ketentuan yg sudah ada pada kontrak kerja bahwa kontrak akan otomatis terputus 2 minggu lebih awal atau hari terakhir tanggal visa kita.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close