loading...

SUARABMI.COMPada hari Minggu, 31 Juli 2016, Kepala KDEI-Taipei, Bapak Robert James Bintaryo, didampingi Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kepala Sub Bagian Protokol dan Konsuler, dan Asisten Senior Bidang Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke Kota Taichung (wilayah tengah Taiwan), meliputi Rumah Penampungan KDEI dan Masjid Taichung.

Dalam kunjungannya ke Rumah Penampungan KDEI, Kepala KDEI-Taipei berdiskusi dengan sejumlah TKI yang sedang dalam penyelesaian penanganan permasalahan ketenagakerjaan. Pada kesempatan tersebut, Kepala KDEI-Taipei juga melihat kondisi 5 orang bayi yang dalam kondisi baru dilahirkan, sekaligus mengupayakan upaya perlindungan terhadap kelimanya, termasuk pertimbangan kondisi fisik dan psikologi ibu dari masing-masing bayi tersebut. Selain itu, perbaikan sarana dan fasilitas penunjang Rumah Penampungan KDEI menjadi perhatian serius dalam upaya memberikan kenyamanan tinggal para WNI yang sedang dalam penyelesaian kasus.
[ads-post]
Sementara, dalam kunjungannya ke Masjid Taichung, Kepala KDEI-Taipei memenuhi undangan acara Halal Bil Halal dari salah satu organisasi Indonesia keagamaan, Ikatan Muslim Indonesia Taiwan - IMIT, sekaligus memperkuat silaturahmi dengan WNI di wilayah dimaksud.

"Seluruh warga negara Indonesia di Taiwan, khususnya di Taichung, wajib menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama bangsa Indonesia dan wajib menjaga ketertiban dalam bermasyarakat dengan warga asing lainnya. Kita semua harus menjaga nama baik Indonesia, nama baik bangsa Indonesia," tutur Robert James Bintaryo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KDEI-Taipei juga memberikan pengarahan khusus dalam penanganan permasalahan yang melibatkan pertikaian antar organisasi kemasyarakatan di Taichung yang terjadi pada pertengahan Juli 2016, yang berujung pada pemulangan beberapa TKI ke Indonesia sebagai bentuk pertanggungjawaban atas aksi sepihak yang dilakukannya.

SUARABMI.COM - Pada hari Minggu, 31 Juli 2016, Kepala KDEI-Taipei, Bapak Robert James Bintaryo, didampingi Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kepala Sub Bagian Protokol dan Konsuler, dan Asisten Senior Bidang Ketenagakerjaan melakukan kunjungan ke Kota Taichung (wilayah tengah Taiwan), meliputi Rumah Penampungan KDEI dan Masjid Taichung.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close