loading...

Kiat Sukses TKW Asal Lampung Yang Dulu Sering di Ejek Temanya Kini Menghajikan Ibunya
SUARABMI.COM - Taiwan, Kisah Erin TKW asal Lampung yang kini mampu menghajikan ibunya dan bekerja pada satu majikan selama 7 tahun tanpa ada masalah. Erin berkisah bagaimana kiat-kiat menjadi TKW yang sukses dunia akhirat.

"Saya TKW Taiwan namun beginilah adanya saya, Saya sendiri pernah dihina oleh teman saya sendiri, mereka bilang saya ini kuper, gak pernah keluar, gak pernah libur, namun menghadapi cibiran itu saya cukup diam saja" ungkan Erin menceritakan pengalamannya kepada suarabmi.com

"Alhamdulillah, keluarga yang saya ikuti ini baik, seperti keluarga ku sendiri. Ditambah keahlianku di bidang komputer, bahasa inggris dan bahasa china lancar, mereka semua sayang sama aku, aku sering membantu pekerjaan kantor kakak (panggilan untuk bosku). Mereka semua juga ngasih aku libur kalau aku mau libur, tapi aku yang gak pernah mau. Hari liburku cuman untuk utak atik komputer cari pelajaran aja." lanjut Erin.
[ads-post]
TKW yang mempunyai jargon kiat sukses seorang TKI bukan dari penampilannya, dandannannya yang cantik, yang bisa berpakaian mahal dan bisa libur setiap minggu ini mampu menghajikan ibunya tahun ini.

"Alhamdulillah, tahun ini aku bisa berangkatkan ibuku ke Tanah Suci (sekarang sudah di Mekkah), disini aku benar-benar merasa bangga yang hanya punya seorang ibu dan aku mampu menghantarkan ibuku untuk melakukan ibadah haji meskipun aku sendiri belum bisa berangkat haji, tapi aku udah bahagia." kisah Erin kepada suarabmi.com

Erin juga mempunyai kiat-kiat sukses menjadi TKW yaitu selalu berprinsip dan tekun dalam bekerja. TKW yang sukses itu bukan dilihat dari baju mahal yang kita pake, mahalnya alat kecantikan, penampilan yang waw, kata Erin. Tapi jadikan dirimu bisa dibanggakan untuk bangsa dan keluargamu. Ajining Diri ono ing lati, ajining rogo ono ing busono. Itu selalu aku ucapkan disetiap pesan ke temen-temenku. Kata Erin.

Dalam kisahnya Erin juga memberikan nasihat kepada rekan-rekan BMI. "Untuk teman-teman aku, semoga kisahku ini bisa menjadikan inspirasi bagi yang lain. Yang masih nakal semoga terinspirasi dan sadar, bisa merubah gaya hidup yang gak ada artinya, banyak bersyukur dan cari yang halal, agar kamu bisa bahagia dunia akhirat." pungkasnya.

SUARABMI.COM - Taiwan, Kisah Erin TKW asal Lampung yang kini mampu menghajikan ibunya dan bekerja pada satu majikan selama 7 tahun tanpa ada masalah. Erin berkisah bagaimana kiat-kiat menjadi TKW yang sukses dunia akhirat.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close