loading...

SUARABMI.COM - Makanan berperan penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat, maka hal-hal tersebut akan terwujud. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat menambah energi, sekaligus mengusir stres, dan bahkan dapat mencegah kanker. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bayam
Bayam mengandung magnesium yang tinggi, mineral yang dapat menurunkan hormon kortisol penyebab stres. Selain itu, Para peneliti dari Jepang juga menemukan manfaat bayam yang dapat melawan sel-sel tumor dan kanker seperti prostat dan ovarium. Mengonsumsi bayam juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan kardiovaskular. Sementara itu, vitamin dan mineral yang terkandung dalam bayam dapat menyuplai energi yang dibutuhkan tubuh.

2. Oatmeal
Oatmeal atau makanan gandum dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kadar serotonin, yaitu hormon dapat membantu menenangkan pikiran, sehingga oatmeal dinilai cukup efektif dalam mengusir stres. Oatmeal juga diketahui dapat mencegah kanker. Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan adanya kaitan antara pengonsumsian oatmeal dengan menurunnya risiko kanker payudara. Oatmeal juga mengandung karbohidrat dan kalori yang cukup untuk memberikan energi yang dibutuhkan tubuh anda.
[ads-post]
3. Susu
Minum susu secara rutin dapat bermanfaat dalam mengatasi insomnia dan mengusir lelah. Hal ini dikarenakan susu mengandung kalsium, protein, vitamin B2 & vitamin B12, dan antioksidan. Semua nutrisi tersebut dinilai efektif dalam meredakan stres. Selain itu, penelitian terbaru menunjukkan bahwa susu bermanfaat dalam mencegah kanker payudara. Kalori yang terkandung di dalam susu juga dapat memberikan energi yang cukup untuk tubuh anda.

4. Almond
Camilan yang menyehatkan ini kaya akan vitamin seperti E dan B2. Mengonsumsi almond secara rutin dapat meningkatkan sistem imun ketika anda sedang stres. Almond (badam) juga mengandung serat yang dapat melancarkan sistem pencernaan sehingga meminimalkan risiko akan penyakit kanker usus besar. Almond juga dapat memberikan energi secara instan bagi tubuh.

5. Blueberry
Keluarga berry memang sering disebut buah yang kaya akan manfaat. Khusus blueberry, buah ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membunuh rasa stres. Penelitian di Amerika Serikat juga menunjukkan bukti jika blueberry dapat menurunkan risiko penyakit kanker usus besar. Blueberry juga dapat memberikan energi instan apabila anda sedang merasa lelah dan ingin cepat pulih untuk segera melakukan aktivitas.

6. Alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin B yang dapat menyehatkan sel-sel dan sistem saraf dalam otak. Rajin mengonsumsi buah alpukat akan menghindarkan anda dari gejala stres. Kandungan phytochemical dan antioksidan dalam alpukat diketahui dapat mencegah kanker payudara. Sama seperti buah blueberry, alpukat juga dapat memberikan energi secara instan bagi tubuh anda.

7. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, di mana dapat menurunkan risiko penyakit kanker lambung, kerongkongan, dan mulut sebesar 50 persen. Buah jeruk juga diketahui dapat mencegah stres dan dapat memberikan asupan energi yang cukup bagi tubuh.

SUARABMI.COM - Makanan berperan penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat, maka hal-hal tersebut akan terwujud. Ada beberapa makanan dan minuman yang dapat menambah energi, sekaligus mengusir stres, dan bahkan dapat mencegah kanker. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close