loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, Pada Rabu Malam, 17 Agustus 2016 Area Barat Laut Lautan Pasifik saat ini telah menjadi area dengan suhu bertekanan rendah yang besar, menyelubungi perairan dekat Taiwan dan juga disebut sebagai “Sarang Topan”

2 Tekanan rendah Tropis secara berurutan terbentuk kemarin jam 8 malam, 17 Agustus 2016, yang berlokasi dekat bagian barat Pulau Guam dan satunya di bagian timur laut Pulau Guam. Berhubung kedua Topan ini saling berdekatan, terdapat kemungkinan 2 topan ini akan bersatu dan menjadi 1 topan besar dengan kekuatan yang besar, dikenal juga dengan nama “Fujiwara Effect”.
[ads-post]
Yan Xi, Peramal Cuaca di Pusat Biro Cuaca Taiwan, mengatakan ke-2 topan yang berada di dekat Guam ini masih mempunyai potensi untuk berkembang lebih besar, namun posisinya masih jauh dari Taiwan.

Selain ke-2 topan dekat Guam, terdapat 2 topan lainnya di Perairan Timur China di Guangdong dan satu lagi di Laut Timur di Jepang, dimana ke-2 topan ini tidak akan mempengaruhi Taiwan. Hal ini berarti terdapat 4 Topan yang akan menerjang Asia Tenggara pada periode kali ini.

Adapun cuaca di Taiwan masih akan sama dengan hari-hari sebelumnya, dimana sebagian besar masih tetap panas dengan terdapat kemungkinan hujan di siang hari, khususnya daerah barat Taiwan. Temperatur masih berkisar 34-35 derajat celcius untuk Taiwan bagian tengah - utara dan 32 – 33 derajat untuk Taiwan bagian Timur – Selatan. Sumber: Appledaily transl by indogo

SUARABMI.COM - Taiwan, Pada Rabu Malam, 17 Agustus 2016 Area Barat Laut Lautan Pasifik saat ini telah menjadi area dengan suhu bertekanan rendah yang besar, menyelubungi perairan dekat Taiwan dan juga disebut sebagai “Sarang Topan”

Post a Comment

Powered by Blogger.
close