loading...

SUARABMI.COMJauh dari Keluarga sekian tahun lamanya , atau 2 tahun semisal karena kita terikat Kontrak Kerja  ,Pulang Kampung merupakan Moment yang paling ditunggu-tunggu.

Merupakan sebuah hari yang paling membahagiakan kala waktu Pulang Kapung itu tiba , secara kita ingin Dunia dan seisinya tahu tentang kabar itu , tentang perasaanmu saat itu.

Kini,dengan Technology yang kian hari kian Canggih , serta banyaknya Media Sosial seperti Facebook, Twitter , Instagram ,Line dan banyak lagi yang mensupport segala sesuatu yang ingin kita lakukan atau bagikan ,seakan menjadi ajang memamerkan segala sesuatu apapun ,salah satunya memamerkan Boarding Pass / Tiket Pesawat dan selfie kamu .
Namun ,ketika itu sudah kamu bagikan ke Media Sosial yang Notabene akan dilihat oleh puluhan ,ratusan ,ribuan atau bahkan jutaan pasang mata ,maka itupun akan menjdi urusan banyak orang.Tidak ada yang salah memang , toh itu adalah hak persuasif masing-masing orang .
[ads-post]
Seperti Hal nya Kertas Lembaran Kecil persegi Panjang ( Boarding Pass )  yang akan kamu dapatkan setelah melakukan Check In di Bandara ,benda kecil tersebut sangat penting bukan?!
Tanpa benda itu kamu tidak mungkin bisa Naik Pesawat dan kamu juga bakal gagal pulang kampung.

Kan hanya di Foto ,bukan dihilangkan.
Yes ,kamu hanya memfotonya dan mengunggahnya ke Akun Media Sosial kamu .
Tapi jangan sekali- kali kalian pajang boarding pass kalian di media manapun, apalagi lengkap dengan BARCODE nya.
Jika memang Kekeuh ingin memajangnya ,minimal kamu edit dulu Foto tersebut ,dan di Blur bagian-bagian yang dirasa sangat Privacy , Seperti Barcode , Nomor Penerbangan ( Flight Number ) , Nomor Kursi , Jam Penerbangan dan lain sebagainya.

Bisa jadi buat kalian  Barcode , hanyalah sebuah barcode, tapi dalam barcode sekecil itu, banyak memuat data-data personal kalian. dari nama lengkap, no telp, tanggal lahir, bahkan jika kalian sudah punya jadwal penerbangan yg sudah dibook, juga akan bisa dilacak dari data barcode tadi.

Bagi orang-orang  yang  berniat / lihai melakukan kejahatan maya, boarding pass yg kalian pajang di facebook bisa dicuri data-datanya, mereka bisa menyatakan diri sebagai nama anda dan menggunakan data tersebut untuk kejahatan, apalagi kalo kalian punya Freguen flyer, data tersebut bisa diambil dan dipakai oleh orang lain.

Bisa juga terjadi ada orang yg akan menelpon anda dan mengaku dari pihak airlines, dan menginformasikan penerbangan anda dibatalkan..atau bahkan sebaliknya.
Menelpon keluarga anda dirumah menyatakan pesawat anda batal dan anda terjebak di airport karena tidak punya ticket dan keluarga anda disuruh membeli ticket untuk anda lewat orang tersebut.

Segala kejahatan bisa terjadi, hanya karena kesalahan kecil.

Jadi , ingat sekali lagi, upload photonya cukup yg selfie aja yah, ticket ataupun boarding pass jangan sekali-kali dipajang di sosmed, ini semua demi keamanan kalian sendiri. source

SUARABMI.COM - Jauh dari Keluarga sekian tahun lamanya , atau 2 tahun semisal karena kita terikat Kontrak Kerja ,Pulang Kampung merupakan Moment yang paling ditunggu-tunggu.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close