loading...

TKI Indonesia di Hong Kong Terancam Hukuman 15 Bulan 4 Minggu Karena Bekerja Tanpa Ijin Saat Masih Paperan
SUARABMI.COM - HONG KONG, Didik Setiawan, WNI yang sedang paperan ini nyambi bekerja secara Ilegal di Hong Kong dan tertangkap basah hingga terancam hukuman penjara. Dimana sebelumnya peraturan telah jelas bahwa seorang pemegang recognisance paper (paperan) dilarang bekerja di Hong Kong.

Didik dijatuhi hukuman penjara di Pengadilan Sha Tin Magistrates’. “Pria tersebut (38 tahun) ditangkap di sebuah tempat cuci mobil di Yuen Long, kata Departemen Imigrasi. Dia ditemukan menjadi pemegang recognisance paper, yang dilarang bekerja. Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut terungkap bahwa dia adalah seorang pemohon non-refoulement (orang yang mengajukan diri untuk tidak kembali ke negara asalnya) ,” sebagaimana dilaporkan The Standard, Kamis (18/8), 
[ads-post]
Dia dimejahijaukan karena bekerja secara ilegal setelah datang dan menetap di Hong Kong tanpa izin dari otoritas Imigrasi, dengan status sebagai orang yang harus dideportasi.

Didik mengaku bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 15 bulan. Karena dia juga melakukan pelanggaran terkait selama penangguhan masa tahanan, pengadilan pun memberikan hukuman tambahan berupa penjara 4 minggu.

SUARABMI.COM - HONG KONG, Didik Setiawan, WNI yang sedang paperan ini nyambi bekerja secara Ilegal di Hong Kong dan tertangkap basah hingga terancam hukuman penjara. Dimana sebelumnya peraturan telah jelas bahwa seorang pemegang recognisance paper (paperan) dilarang bekerja di Hong Kong.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close