loading...

SUARABMI.COMTKW asal Indonesia dikatakan telah ditangkap baru-baru ini setelah dia menerima sebuah paket dari luar negeri yang berisi kokain senilai HK $ 1 juta, yang dialamatkan ke rumah majikannya, sebagaimana dilaporkan oleh Apple Daily.

Seorang juru bicara Departemen Bea Cukai menolak mengomentari kasus ini, namun laporan mengatakan masih menyelidiki kasus ini dan TKW itu telah membantah telah mengetahui tentang isi paket.

Seorang pejabat senior pabean meminta TKW dan majikan mereka tidak mengambil paket yang tidak diketahui asalnya untuk menghindari masuk ke setiap masalah hukum.

Kasus ini menarik perhatian publik setelah pesan WhatsApp yang diposting di akun Facebook pekan lalu memperingatkan pembantu asing agar tidak terjerumus ke skema narkoba yang memanfaatkan pembantu sebagai perantara.
[ads-post]
Menurut posting, yang diupload oleh seseorang yang mengaku memiliki teman yang bekerja di departemen bea cukai, seorang pria Asia Selatan yang berteman dengan TKW meminta dia untuk menggunakan alamat rumah majikannya untuk menerima paket untuknya.

Ketika pengiriman pertama kali datang, pelayan menolak untuk menerima paket yang dikirimkan kepadanya di alamat majikannya. 

Tapi ketika pengiriman lain datang, dia menerimanya dan  langsung ditangkap oleh petugas bea cukai yang telah memantau kasus ini.

Paket, yang dikirim dari Brazil, terdapat 870 gram kokain, kata pos.

Hal ini jakan mengancam TKW bisa menghadapi 20 sampai 23 tahun penjara jika terbukti bersalah.

Tahu tentang kasus ini, Teresa Liu, Direktur dari Technic Employment Service Centre, menyarankan untuk para majikan agar tidak atau melarang pembantu untuk meng ekpos alamat majikan di publik atau siapapun. 

Majikan harus tidak mengijinkan PRT untuk memiliki akses ke kotak surat, kata Liu. ejinsiht

SUARABMI.COM - TKW asal Indonesia dikatakan telah ditangkap baru-baru ini setelah dia menerima sebuah paket dari luar negeri yang berisi kokain senilai HK $ 1 juta, yang dialamatkan ke rumah majikannya, sebagaimana dilaporkan oleh Apple Daily.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close