loading...

TKW Kaburan Tertipu Agensi Bodong dan Temannya Sesama TKW Hingga Rugi Puluhan Ribu NT
SUARABMI.COM - Taiwan, Seorang pekerja ilegal di Taipei asal Jakarta bernama Sri, mengaku tertipu oleh agensi ilegal yang dikenalkan temannya Santi (nama samaran). Sri awalnya minta tolong kepada kawannya untuk mencarikan majikan baru untuk kerja 2 bulan karena ia ingin menyerahkan diri ke imigrasi. Oleh temannya yang bernama Santi, Sri dikenalkan dengan seorang wanita yang bisa membantunya. "Dia agensi ilegal, kulitnya gelap, usia sekitar 30-an dan kadang memakai kacamata.

Sri membayar 6000 NT untuk jasa mendapatkan majikan baru. Sayangnya majikan barunya mengatakan tidak cocok dengan Sri . Sri lalu mengatakan kepada agensi itu agar Ia diurus ke imigrasi Taipei karena ia ingin pulang saja ke Indonesia.
[ads-post]
Oleh agensi tersebut, Sri dijanjikan dapat pulang, agensi yang mengurusnya mengaku punya kenalan orang dalam imigrasi cerita Sri. Untuk itu Sri diminta 16 ribu NT. Sri diminta pulang saja dulu ke majikan yang lama. Sementara koper biar dititipkan dengannya. Sri tak paham, kalau proses penyerahan diri di imigrasi itu tak bisa diwakilkan oleh orang lain dan yang bersangkutan mesti datang. Disinilah kecerobohan Sri.

Beberapa hari kemudian Sri mengontak lagi agensi itu meminta perihal surat imigrasinya. Karena suatu hal, komunikasi yang tak baik dengan agensi itu, line Sri diblokir dan agensi mengatakan tak akan mengembalikan koper Sri. Padahal kata Sri di dalam koper itu banyak baju baru yang ia beli untuk oleh oleh keluarganya di Indonesia dan ada dua Handphone merek sony dan Nokia. Malangnya lagi, kawannya yang mengenalkan Sri kepada agensi ilegal juga memblokir line Siti.

"Saya rugi 1 bulan gaji (22 ribu NT), saya tak tahu nomer kontak agensi itu selain linenya, saya juga engga memiliki photonya" ujarnya. kini nasi sudah menjadi bubur, agensi dan temannya sudah menghilang tanpa jejak, ia hanya bisa meratapi kemalangannya. hld

SUARABMI.COM - Taiwan, Seorang pekerja ilegal di Taipei asal Jakarta bernama Sri, mengaku tertipu oleh agensi ilegal yang dikenalkan temannya Santi (nama samaran). Sri awalnya minta tolong kepada kawannya untuk mencarikan majikan baru untuk kerja 2 bulan karena ia ingin menyerahkan diri ke imigrasi. Oleh temannya yang bernama Santi, Sri dikenalkan dengan seorang wanita yang bisa membantunya. "Dia agensi ilegal, kulitnya gelap, usia sekitar 30-an dan kadang memakai kacamata.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close