loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, Daerah Changhua, Kota Taichung, Polisi mengungkap kasus penipuan jual beli online di internet, dimana pelakunya adalah seorang wanita gemuk. Akun palsu yang dibuat selama 10 bulan tersebut telah menipu 16 korban dengan cara beli jual tas bermerek dan perhiasan.

Polisi menelusuri tindakan penipuan pelaku berdasarkan kartu ATM, Handphone, IPad, buku keuangan dan barang dagangan penipuan lainnya di rumahnya. Namun, cara polisi menemukan wanita ini membuat pelaku terecengang, dikarenakan polisi menemukan diri pelaku berdasarkan foto selfie dirinya yang sebenarnya di facebook.
[ads-post]
Dari petunjuk tersebut, polisi menyamar sebagai pembeli dan melakukan kontak dengan pelaku dan akhirnya dapat menemukan sang pelaku. Polisi mengatakan “Pelaku membuat akun lain, membuat berbagai alasan untuk menghindar pembayaran, melibatkan 3 pihak untuk melakukan kecurangan, sehingga membuat pembeli dan penjual menjadi korban penipuan.
[youtube src="6FPOrbt5oX4"/]
Pelaku merupakan wanita penduduk Chanhua, 28 tahun, yang melakukan penipuan kepada 16 korban dan telah meraup keuntungan sebesar 1,04 juta NT. Pelaku berperan sebagai pembeli dan penjual, bahkan mengirim pesanan palsu kepada pihak pembeli, semua pihak menjadi korban.
Sumber: TVBS

SUARABMI.COM - Taiwan, Daerah Changhua, Kota Taichung, Polisi mengungkap kasus penipuan jual beli online di internet, dimana pelakunya adalah seorang wanita gemuk. Akun palsu yang dibuat selama 10 bulan tersebut telah menipu 16 korban dengan cara beli jual tas bermerek dan perhiasan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close