loading...

SUARABMI.COM - Nasib sial di alami oleh salah satu mantan BMI Taiwan yang baru saja pulang ke Indonesia.

Namanya Rifqi, beberapa bulan di rumah ia mendapat telpon dari nomor yang tidak dikenal senin 22 Agustus 2016, namun dengan suara yang sangat familiar. Berkali-kali suara itu bertanya, "masa kamu lupa...,,, coba inget-inget siapa aku?".

Karena suara sangat familiar akhirnya ia menebak, kamu Mety ya? Langsung ia menjawab nah itu inget iya meti rif. katanya. Singkat cerita si Mety minta bantuan Rifqi untuk mengakui barang temuannya. Karena merasa dekat, okelah diterima tawaran itu hingga urusan selesai.
[ads-post]
Tidak hanya sampai disitu, setelah itu si Mety telpon lagi kalau dia g bisa ambil barangnya karena di tahan sama petugas, dan petugasnya minta ucapan terimakasih namun tak mau uang cash karena takut di pecat, alhasil si mety minta bantuan beli pulsa.

Dari nominal seratus ribu hingga 500 ribu sampai pada total 3 juta lebih si Rifqi belum sadar. Akhirnya Mety bisa keluar dari petugas itu dan bergegas ke ATM untuk mengganti uang Rifqi, namun tak dinyana, ternyata ATM rusak dan ada petugas Satpam yang membantu dan minta ucapan terimakasih berupa pulsa.

Karena sudah curiga, Rifqi akhirnya mencari tau lewat teman Mety dan shok ketika mengetahui bahwa si Mety tidak pernah menelpon Rifqi. Uang sudah lenyap dan ternyata ia tertipu.

Pesan:
Waspada selalu menerima telepon dari orang tak dikenal, siapapun jika tanya "Siapa AKU, Masa Kamu LUPA?,,, jangan pernah menjawab karena anda adalah sasaran korban berikutnya.

SUARABMI.COM - Nasib sial di alami oleh salah satu mantan BMI Taiwan yang baru saja pulang ke Indonesia.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close