loading...

SUARABMI.COMJumlah korban meninggal karena penyakit yang diakibatkan suhu udara tinggi mencapai angka tertinggi setelah pengumpulan data terkait dilaksanakan.

Menurut hasil survei dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea –KCDC, jumlah orang yang meninggal akibat penyakit suhu udara tinggi sampai tgl. 15 Agustus mencapai 16 orang. Khususnya, 13 orang diantaranya meninggal setelah akhir pekan bulan lalu dimana suhu udara yang luar biasa menyelimuti Korea Selatan.

Selain itu, jumlah pasien yang mengalami penyakit terkait suhu udara tinggi sampai tgl. 15 Agustus mencapai 1800 orang, dan jumlah itu lebih banyak sebesar 1,7 kali lipat daripada jumlah pasien pada tahun lalu.
[ads-post]
Diantara pasien, jumlah pasien yang berusia lebih 65 tahun merupakan paling banyak yaitu 26,8%.

Sebanyak 78,8% dari seluruh pasien menderita penyakit suhu udara tinggi apabila mereka berada di luar, namun 21,2% pasien mengalami penyakit tersebut saat mereka berada di dalam ruangan.

Otoritas kesehatan menghimbau agar warga minum banyak air tanpa minum alkohol atau minuman yang mengandung kafein, tidak mengenakan pakaian yang gelap atau ketat, serta meminta bantuan lewat telepon 119 ketika kondisi pasien tidak baik, dan banyak beristirahat apabila terpaksa melakukan kegiatan di luar ruangan pada siang hari.

SUARABMI.COM - Jumlah korban meninggal karena penyakit yang diakibatkan suhu udara tinggi mencapai angka tertinggi setelah pengumpulan data terkait dilaksanakan.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close