loading...

SUARABMI.COM - Modus penipuan dengan cara membobol facebook korban lagi marak terjadi khususnya di Taiwan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Pelaku pertama-tama akan membobol facebook korban, lalu mengganti semua data akunnya mulai dari email sampai nomor telepon, lalu pelaku akan mulai menebar inbok ke teman-teman akun tersebut dan memohon bantuan baik berupa pinjaman uang, pulsa dan lainnya.
[ads-post]
Jika tiba-tiba saja mendapat inbok seperti itu, dari siapapun maka jangan langsung percaya. Jangan langsung di balas namun cari tahu dulu melalui kontak lainnya seperti WA atau telepon langsung dengan nomor HPnya.

Nah dari situ akan ketahuan apakah si peminta itu asli teman anda atau hanya manusia jadi-jadian yang memanfaatkan kebaikan anda untuk menguras uang anda.


Jika anda sebagai korban yang memberikan pulsa, jangan langsung melabrak pelaku aslinya karena belum tentu pelaku aslinya tahu dan melakukannya. Jadi mari semakin bijak hadapi penipuan di media sosial, selalu infokan bila anda mengalami tindak penipuan sebagai pelajaran dan antisipasi bagi yang lain.

SUARABMI.COM - Modus penipuan dengan cara membobol facebook korban lagi marak terjadi khususnya di Taiwan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close