loading...

Berkelahi Di Atas Kapal, ABK Indonesia Hilangkan Nyawa ABK Korea Di Laut Sinegal
SUARABMI.COM - Dakar – ABK WNI Akbar Buchari (21) asal Pemalang, Jawa Tengah, terlibat duel di atas kapal melawan ABK asal Korea Utara Jin Kyong Il (27). Duel itu berakhir dengan tewasnya Kyong Il dan Akbar ditangkap.

Duel satu lawan satu antar sesama ABK yang bekerja di sebuah kapal penangkap ikan berbendera Taiwan bernama lambung “Chin Jin Ming” itu berlangsung di buritan kapal.

Dalam duel yang berlangsung pada malam hari itu Kyong Il tersungkur setelah pisau Akbar menancap sebanyak dua kali ke bagian perutnya.

Begitu kapal tiba dan sandar di pelabuhan Dakar, pihak kepolisian setempat telah menunggu dan segera melakukan investigasi.
[ads-post]
“Akbar dibawa ke kantor kepolisian pelabuhan untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya ditahan,” demikian keterangan pers KBRI Dakar sebagaimana dilansir detikcom Den Haag

Saat ini KBRI Dakar terus melakukan pendampingan selama Akbar menjalani proses pemeriksaan oleh kepolisian setempat, sampai nanti persidangan di pengadilan. Juga disediakan pembelaan dari advokat.

Diperoleh informasi berdasarkan hasil investigasi yang diperoleh KBRI Dakar dari Inspektur Kepolisian Pelabuhan Dakar, bahwa Akbar dalam posisi self-defense (pembelaan diri).

Dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa Akbar tidak memiliki niat untuk menghilangkan nyawa orang lain, serta menyesal atas tindakannya. detik

SUARABMI.COM - Dakar – ABK WNI Akbar Buchari (21) asal Pemalang, Jawa Tengah, terlibat duel di atas kapal melawan ABK asal Korea Utara Jin Kyong Il (27). Duel itu berakhir dengan tewasnya Kyong Il dan Akbar ditangkap.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close