loading...

CWB Taiwan Keluarkan Peringatan Darat Datangnya Topan Malakas
SUARABMI.COMBiro Cuaca Pusat mengeluarkan peringatan darat datangnya Topan Malakas pada pukul 08:30 hari Jumat (16/9) dan peringatan selanjutnya pada pukul 11.30 nanti. Topan kedua yang telah mempengaruhi cuaca Taiwan dalam seminggu ini membawa angin kencang ke wilayah timur dan utara Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu.

Pada 08:30, badai tersebut terletak sejauh 470 kilometer di sebelah tenggara Hengchun, Kabupaten Pingtung dan bergerak ke laut dengan kecepatan 22 kilometer per jam.
[ads-post]
Topan tersebut kemungkinan mendarat di Taiwan dan menghempas bagian wilayah  pantai utara dan pantai timur Taiwan sebelum beralih ke timur laut. Jadi kemungkinan bagian timur dan utara Taiwan akan dihempas dengan angin yang berpotensi kuat dan hujan lebat.
Central Weather Bureau (CWB) atau Biro Cuaca Pusat meminta masyarakat di daerah Hualien dan Taitung County di Taiwan timur untuk mengambil tindakan pencegahan dini terhadap kerusakan akibat badai.

Malakas datang hanya dua hari setelah Meranti datang di Taiwan selatan. Sebelumnya topan Meranti telah membawa hembusan angin terkuat dan banjir. Satu orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka karena topan tersebut. cna

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat mengeluarkan peringatan darat datangnya Topan Malakas pada pukul 08:30 hari Jumat (16/9) dan peringatan selanjutnya pada pukul 11.30 nanti. Topan kedua yang telah mempengaruhi cuaca Taiwan dalam seminggu ini membawa angin kencang ke wilayah timur dan utara Taiwan pada hari Jumat dan Sabtu.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close