loading...

SUARABMI.COM - Taiwan, Kasus baru seorang TKI yang akan dipekerjakan oleh agensi di Tainan ini harus pulang ke Indonesia karena majikannya menolak dengan alasan salah job.

TKI yang berangka dari PT Graha Mitra Balindo ini habis 4 juta untuk biaya proses pemberangkatan ke Taiwan dan sekarang harus pulang sebelum ia bekerja sama sekali.

Menurut penuturan lexsy, ia pernah telpon ke KDEI (mungkin 1955 yang dimaksud) minta saran namun beliau malah mendapat marahan dan dengan nada kasar.
[ads-post]
"Dan tadi telfn KDEI minta. Saran tapi bukan saran yang beliau dapat. Malah d marahi dengan nada kasar" kata lexsy

Hari rabu 28 September ia harus pulang ke Indonesia lantaran ia sudah menandatangani surat kepulangannya dan sudah disiapkan tiketnya.

Ia sangat berharap ada organisasi yang bisa membantu sehingga ia tak harus pulang dan bisa bekerja sampai modal kembali.

Note: Jika terjadi masalah seperti ini jangan sampai menandatangani apapun dan terutama surat-surat yang tidak ada translate indonesianya. TKI mempunyai payung hukum untuk menolak tanda tangan yang tidak sesuai aturan.

Taiwan, Kasus baru seorang TKI yang akan dipekerjakan oleh agensi di Tainan ini harus pulang ke Indonesia karena majikannya menolak dengan alasan salah job.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close