loading...

SUARABMI.COM - Seorang anak berusia 12 tahun sedang bermain ponsel saat ponsel sedang di isi, namun tiba-tiba ponsel tersebut meledak dan membuat jari-jari anak tersebut terluka dan putus.

Kejadian ini terjadi di Kota Harbin China sebagaimana dilansir oleh koran singtao Hong Kong, karena pemakaian charge yang terlalu lama sehingga menimbulkan aliran arus yang tidak stabil karena terlalu panas.

Korban anak usia 12 tahun tersebut langsung dilarikan kerumah sakit dan setelah menjalani operasi selama 3 jam dokter menegaskan kalau jari-jari tangan anak tersebut mengalami cacat permanen.
[ads-post]
Menurut penuturan para ahli buruknya kualitas charge polsel tersebut karena pemakaian yang terlalu lama dan juga lebih berbahaya jika charge tersebut bukan bawaan dari pabrik.

Para ahli menyarankan untuk para pengguna ponsel untuk tidak menancapkan charger terlalu lama dalam aliran listrik, sekiranya ponsel sudah penuh untuk selalu melepas kepala charger dari stop kontak untuk menghindari panas berlebih yang bisa berakibat pada konsleting dan meledak.

SUARABMI.COM - Seorang anak berusia 12 tahun sedang bermain ponsel saat ponsel sedang di isi, namun tiba-tiba ponsel tersebut meledak dan membuat jari-jari anak tersebut terluka dan putus.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close