loading...

Inilah Puisi dan Doa Arifin Ilham Untuk TKW Hong Kong Pasca Safari Dakwah Ke Hong Kong
SUARABMI.COMPimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham melakukan safari dakwah ke Hongkong, 17-19 September 2016. Selama di Hongkong, Ustadz Arifin Ilham memimpin acara zikir dan tausiyah di sebuah masjid dan hall.

Ustaz Muhammad Arifin Ilham sangat terharu dan kagum kepada para tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang berjuang di Hongkong demi kehidupan masa depan yang lebih baik.

Sesaat setelah panitia melepas Ustadz Arifin di Bandara Hongkong, menjelang kembali ke Tanah Air, Ustaz Muhammad Arifin Ilham menuliskan puisi dan doa untuk para TKW di Hongkong. Inilah goresan kata Ustadz Muhammad Arifin Ilham

TKW bukanlah pilihan kami, bukan cita-cita kami, apalagi tujuan kami
TKW keadaan kami, ikhtiar kami dari takdir ke takdir yang lebih baik
TKW memang sangat berat, jauh dari keluarga, dan Tanah Air yang mestinya kami di sana
TKW semangat karena ada harapan keluarga, dan masa depan kami
TKW lelah, jauh dan sedih, tetapi iman kami mengajari kami untuk menikmati semuanya
TKW membuat iman kami semakin terjaga dalam ibadah bahkan da'wah
TKW menjadikan kami lebih mandiri, bersopan santun, dan saling sayang dengan saudara-saudari kami seperjuangan[ads-post]
TKW mengajarkan kami bahwa hidup ini memang musafir, sekadar mampir, bukan di sini tetapi di sana, hidup di akhirat nanti selama-lamanya
TKW harusnya menyadarkan hati nurani para pemimpin negeri ini, agar kami rakyat dapat mencari nafkah di negeri tercinta Indonesia

Kutulis ini di Bandara Hongkong, terkesan saat mereka melepas kami, sementara mereka akan kembali dengan ritual ikhtiarnya dengan waktu yang lama. Hatiku perih, kagum dan bersyukur melihat ketabahan mereka.

Allahumma ya Allah Pemilik semua hati dan keadaan, kuatkanlah iman TKW kami, jagalah mereka, hiasilah hidup mereka dengan ketabahan dan kejujuran, mudahkan mereka meraih rezeki yang halal penuh berkah-Mu.

Jjadikan mereka wasilah hidayah bagi tuan-tuan mereka karena keindahan Islam mereka, dan segera kumpulkan kembali mereka dengan keluarga mereka dalam ikhtiar yang penuh dengan  karuniaMu...aamiin.

Selamat berjuang Bu Nining, Mbak Supiyati, Mbak Nuris, Mbak Nurul dan semua saudara saudariku POSMIH (Persatuan Organisasi Muslim Hongkong) seiman dan se-Tanah Air.

Kalian pahlawan devisa,
Kalian wanita-wanita yang tangguh, pantang menyerah,
Kalian bidadari-bidadari keluarga
Kalian harapan dan kebanggaan anak anak kalian
Kalian mujahidah di negeri hutan beton
Selamat berjuang...

Sahabatmu Muhammad Arifin Ilham. republika

Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra, Ustadz Muhammad Arifin Ilham melakukan safari dakwah ke Hongkong, 17-19 September 2016. Selama di Hongkong, Ustadz Arifin Ilham memimpin acara zikir dan tausiyah di sebuah masjid dan hall.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close