loading...

Jumlah Bayi TKW di Taiwan Meningkat Tajam, Dipenampungan Didominasi Oleh Bayi TKW Kaburan
SUARABMI.COM - Setidaknya ada 100 bayi dalam sebuah penampungan bayi di Taiwan yang kesemuanya adalah bayi TKW Indonesia yang berusia 6 bulan kebawah.

Dari sekian banyak bayi tersebut sebagian menunggu proses pulang dan sebagian lagi tak jelas siapa orang tuanya karena ditinggal begitu saja oleh ibunya.

"Belum lama ini ada bayi yang ditaruh di depan yang akhirnya ditemukan oleh supir taksi," penuturan salah satu penghuni tempat tersebut yang baru 2 minggu yang lalu melahirkan.
[ads-post]
Pemilik penampungan pun membenarkan jumlah bayi yang dirawat di penampungan (nama minta disamarkan) itu melonjak tajam terutama bayi kaburan. Informasi ini sebagaimana disampaikan Tari Shasa New sesaat setelah mengunjungi penampungan tersebut.

"Jika saja banyak BMI (kaburan) yang paham adanya tempat bernaung untuk mereka dan bayinya sambil bisa bekerja juga untuk proses kepulangan dan merawat anaknya tentu sedikit banyak mengurangi catatan kasus BMI bermasalah karena hamil di Taiwan." ungkap Tari 

"Bukan berarti saya menyarankan/mendukung untuk hamil dan punya bayi di Taiwan, tetapi kita ingat kembali tujuan awal kita semua di sini. Bersikaplah bijak dan bawa nama baik bangsa dan negara kita di manapun kita berada." lanjutnya

SUARABMI.COM - Setidaknya ada 100 bayi dalam sebuah penampungan bayi di Taiwan yang kesemuanya adalah bayi TKW Indonesia yang berusia 6 bulan kebawah.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close