loading...

Karena Topan Malakas, Hampir 2600 Orang Di Evakuasi Ke Tempat Aman
SUARABMI.COM - Taiwan, warga di empat kabupaten dan kota di Taiwan dievakuasi ke tempat yang aman pada hari ini (sabti 17/9), sementara beberapa jalur kereta api dan penerbangan telah di tangguhkan untuk mengantisipasi ancaman dari Topan Malakas.

Pada pukul 8 tadi pagi sekitar 2658 orang dari New Taipei, Taoyuan City, Yilan dan Hualien telah di evakuasi ke tempat yang aman sebagai langkah pencegahan korban Malakas.

Sementara pelayanan kereta Api TRA menyatakan telah dihentikan untuk jalur Pingxi dan Shen'ao untuk hari sabtu ini serta jalur utara dan Yilan.

Dijadwalkan pelayanan akan mulai kembali di buka setelah pukul 6 sore nanti tergantung bagaimana kondisi topannya.
[ads-post]
The Taiwan High Speed ​​Rail akan mempertahankan jadwal normal Sabtu, tetapi beberapa kereta yang bisa memperlambat atau ditangguhkan akan ditangguhkan jika hujan dan angin yang terlalu kuat, menurut Pusat Operasi Darurat Pusat. 

Pada pukul 11 pagi tadi, 143 penerbangan domestik, 54 lintas Selat Taiwan  dan penerbangan internasional telah dibatalkan, sementara 1 penerbangan domestik dan 10 penerbangan lintas selat atau internasional telah tertunda.

Biro Cuaca Pusat mengatakan timur, utara, timur laut dan daerah Nantou di Taiwan tengah bisa melihat hujan kuat dan angin kencang.

Pada 13:15 Topan Malakas berpusat sekitar 110 kilometer timur laut dari laut Yilan Taiwan , bergerak di kecepatan 16 km per jam ke arah utara, menurut data dari biro. 

Kecepatan angin maksimum 162 kpj, dengan hembusan mencapai 198 kilometer per jam, sebagaimana data yang dilansir oleh CNA. 

SUARABMI.COM - Taiwan, warga di empat kabupaten dan kota di Taiwan dievakuasi ke tempat yang aman pada hari ini (sabti 17/9), sementara beberapa jalur kereta api dan penerbangan telah di tangguhkan untuk mengantisipasi ancaman dari Topan Malakas.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close