loading...

Legislator Taiwan Usulkan Majikan yang Telah Melakukan Tidak Perkosaan Tidak Dapat Mengambil Pembantu Lagi
SUARABMI.COM - Legislator Chen Yi-chieh (陳怡潔) mengusulkan amandemen undang-undang untuk melarang majikan yang telah terbukti melakukan pemerkosaan kepada karyawannya/ pembantunya tidak dapat lagi mempekerjakan pekerja asing.

Chen mengatakan, mengutip statistik dari Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan  bahwa tahun lalu, 122 pekerja asing, termasuk 90 pengasuh dalam negeri, melaporkan bahwa mereka telah pelecehan secara seksual di Taiwan.

Hal semacam ini telah membuat malu Taiwan dalam dunia internasional dan pelaku harus di hukum berat, katanya.
[ads-post]
Dia mengusulkan amandemen Pasal 54 Undang-Undang Layanan Ketenagakerjaan untuk larangan seumur hidup pada majikan dihukum karena melakukan penyerangan seksual pekerja asing mereka. 

Di bawah hukum yang berlaku saat ini, larangan mempekerjakan pekerja asing hanya berlangsung selama dua tahun dalam kasus tersebut sebagaimana dikatakan oleh Chen.

Dia mengatakan permintaan di Taiwan untuk pengasuh asing mengalami pertumbuhan tapi ada risiko bahwa Taiwan akan dijauhi oleh negara-negara pengirim TKA jika tidak dapat melindungi hak-hak pekerja migran.

SUARABMI.COM - Legislator Chen Yi-chieh (陳怡潔) mengusulkan amandemen undang-undang untuk melarang majikan yang telah terbukti melakukan pemerkosaan kepada karyawannya/ pembantunya tidak dapat lagi mempekerjakan pekerja asing.

Post a Comment

Powered by Blogger.
close